Deswianita, Reani (2018) ANALISIS SWOT SEBAGAI DASAR PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN PADA PT ARTHAMUAT PRAMINDO UTAMA JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Reani Deswianita_150300327_COVER)
Reani Deswianita_150300327_COVER.pdf - Submitted Version

Download (203kB)
[img] Text (Reani Deswianita_150300327_LEMBAR PENGESAHAN)
Reani Deswianita_150300327_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version

Download (212kB)
[img] Text (Reani Deswianita_150300327_LEMBAR KEASLIAN)
Reani Deswianita_150300327_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version

Download (321kB)
[img] Text (Reani Deswianita_150300327_KATA PENGANTAR)
Reani Deswianita_150300327_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version

Download (294kB)
[img] Text (Reani Deswianita_150300327_ABSTRAK)
Reani Deswianita_150300327_ABSTRAK.pdf - Submitted Version

Download (180kB)
[img] Text (Reani Deswianita_150300327_DAFTAR ISI)
Reani Deswianita_150300327_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version

Download (195kB)
[img] Text (Reani Deswianita_150300327_BAB I)
Reani Deswianita_150300327_BAB I.pdf - Submitted Version

Download (303kB)
[img] Text (Reani Deswianita_150300327_BAB II)
Reani Deswianita_150300327_BAB II.pdf - Submitted Version

Download (517kB)
[img] Text (Reani Deswianita_150300327_BAB III)
Reani Deswianita_150300327_BAB III.pdf - Submitted Version

Download (465kB)
[img] Text (Reani Deswianita_150300327_BAB IV)
Reani Deswianita_150300327_BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (560kB)
[img] Text (Reani Deswianita_150300327_BAB V)
Reani Deswianita_150300327_BAB V.pdf - Submitted Version

Download (187kB)
[img] Text (Reani Deswianita_150300327_LAMPIRAN)
Reani Deswianita_150300327_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text (Reani Deswianita_150300327_TUGAS AKHIR FULLL)
Reani Deswianita_150300327_TUGAS AKHIR FULLL.pdf - Submitted Version

Download (2MB)

Abstract

Reani Deswianita. NIM : 150300327. ANALISIS SWOT SEBAGAI DASAR PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN PADA PT ARTHAMUAT PRAMINDO UTAMA JAKARTA. Tugas Akhir, Jakarta : Politeknik APP Jakarta. September 2018.
Tugas akhir ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor strategis internal dan eksternal serta menentukan strategi pemasaran yang tepat bagi PT APU. Metode pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, wawancara yang dilakukan dengan pimpinan PT APU untuk mengidentifikasi faktor strategis internal serta eksternal, dan kuesioner yang diberikan kepada pihak internal perusahaan untuk penentuan rating dan bobot. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan SWOT meliputi IFAS, EFAS, Diagram Analisis SWOT, Matriks IE, Matriks SWOT, rumusan kombinasi strategi matriks SWOT. Diharapkan tugas akhir ini dapat memberikan masukan bagi perusahaan, akademis, maupun pihak lain. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan berada pada kuadran 1 dengan letak koordinat pada sumbu x (faktor strategis internal) sebesar 1.02 dan letak koordinat pada sumbu y (faktor strategis eksternal) pada 1.00 dan pada matriks IE, perusahaan berada pada kuadran V dengan total skor IFAS sebesar 2.74 dan EFAS sebesar 2.64. Hasil rumusan kombinasi strategi matriks SWOT adalah perusahaan dapat menerapkan strategi SO (Strength Opportuniy) dalam merumuskakn strategi pemasaran dengan mempertahankan keunggulan yang ada meliputi kualitas jasa dan fast response untuk mempertahankan pelanggan yang sudah loyal.

Kata kunci : Pemasaran, Strategi Pemasaran, Analisis SWOT

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Komunikasi Pemasaran
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Ratih Yusarika
Date Deposited: 11 Jun 2020 07:15
Last Modified: 23 Jul 2020 03:21
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/420

Actions (login required)

View Item View Item