Syahid, Farhan Kurnia (2024) LAPORAN KERJA PRAKTIK INDUSTRI DI GUDANG PT ATA BISMA LOGISTIK. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.
Text (Farhan Kurnia Syahid_210103979_COVER)
Farhan Kurnia Syahid_210103979_COVER.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (100kB) | Request a copy |
|
Text (Farhan Kurnia Syahid_210103979_LEMBAR PENGESAHAN)
Farhan Kurnia Syahid_210103979_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (316kB) | Request a copy |
|
Text (Farhan Kurnia Syahid_210103979_LEMBAR KEASLIAN LAPORAN KERJA PRAKTIK)
Farhan Kurnia Syahid_210103979_LEMBAR KEASLIAN LAPORAN KERJA PRAKTIK.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (298kB) | Request a copy |
|
Text (Farhan Kurnia Syahid_210103979_RINGKASAN)
Farhan Kurnia Syahid_210103979_RINGKASAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (90kB) | Request a copy |
|
Text (Farhan Kurnia Syahid_210103979_PRAKATA)
Farhan Kurnia Syahid_210103979_FULL_PRAKATA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (419kB) | Request a copy |
|
Text (Farhan Kurnia Syahid_210103979_DAFTAR ISI-DAFTAR LAMPIRAN)
Farhan Kurnia Syahid_210103979_FULL_DAFTAR ISI-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (73kB) | Request a copy |
|
Text (Farhan Kurnia Syahid_210103979_BAB I PENDAHULUAN)
Farhan Kurnia Syahid_210103979_BAB I PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (115kB) | Request a copy |
|
Text (Farhan Kurnia Syahid_210103979_BAB II GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN)
Farhan Kurnia Syahid_210103979_BAB II GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (107kB) | Request a copy |
|
Text (Farhan Kurnia Syahid_210103979_BAB III KEGIATAN KERJA PRAKTIK)
Farhan Kurnia Syahid_210103979_BAB III KEGIATAN KERJA PRAKTIK.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (696kB) | Request a copy |
|
Text (Farhan Kurnia Syahid_210103979_BAB IV PEMBAHASAN)
Farhan Kurnia Syahid_210103979_BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (447kB) | Request a copy |
|
Text (Farhan Kurnia Syahid_210103979_BAB V PENUTUP)
Farhan Kurnia Syahid_210103979_BAB V PENUTUP.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (45kB) | Request a copy |
|
Text (Farhan Kurnia Syahid_210103979_DAFTAR PUSTAKA)
Farhan Kurnia Syahid_210103979_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (106kB) | Request a copy |
|
Text (Farhan Kurnia Syahid_210103979_LAMPIRAN)
Farhan Kurnia Syahid_210103979_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (9MB) | Request a copy |
|
Text (Farhan Kurnia Syahid_210103979_TUGAS AKHIR FULL)
Farhan Kurnia Syahid_210103979_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (11MB) | Request a copy |
Abstract
Farhan Kurnia Syahid. NIM: 210103979. “Laporan Kerja Praktik Industri Di Gudang PT Ata Bisma Logistik”. Laporan Kerja Praktik Industri, Jakarta : Politeknik APP Jakarta Juli 2024.
Kelancaran proses outbound pada gudang merupakan hal penting untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Permasalahan yang terjadi pada gudang PT Ata Bisma Logistik ialah terjadi kelebihan jumlah kirim produk Elephant Stapler, Elephant Binder Clip dan Renaissance Acrylic Colour Titanium White. Penulisan laporan kerja praktik ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis penyebab kelebihan jumlah kirim pada gudang PT Ata Bisma Logistik. Alat bantu yang digunakan dalam menganalisis permasalahan tersebut ialah diagram fishbone. Terdapat lima faktor penyebab permasalahan tersebut, yaitu faktor man, material, machine, environment dan method. Faktor man menjadi penyebab utama permasalahan kelebihan jumlah kirim produk terjadi pada gudang PT Ata Bisma Logistik. Hal ini terjadi karena picker melakukan kesalahan dalam melakukan pengambilan barang dan tidak dilakukan double checking oleh staf gudang. Oleh karena itu dilakukan analisis untuk menentukan usulan perbaikan menggunakan metode 5W 1H. Usulan perbaikan yang diberikan ialah dengan mengusulkan membuat instruksi kerja double checking, melakukan double checking yang dilakukan oleh staf gudang dan membuat program pengenalan karakteristik produk. Program ini dilakukan pada saat ada produk baru dan ketika ada karyawan baru di gudang. Dengan usulan perbaikan diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kelebihan jumlah kirim produk dan meningkatkan pelayanan perusahaan kepada pelanggan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Proses Outbound, Diagram Fishbone dan Instruksi Kerja |
Subjects: | Manajemen Pergudangan |
Divisions: | D-3 Manajemen Logistik Industri Elektronika |
Depositing User: | Farhan Kurnia Syahid |
Date Deposited: | 10 Oct 2024 02:34 |
Last Modified: | 10 Oct 2024 02:34 |
URI: | https://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/4234 |
Actions (login required)
View Item |