Putra, Andrew Sanjaya (2019) PENGIRIMAN BARANG JADI KEPADA PELANGGAN DI PT KREASI DEKORASI GRIYA (ANDOLETO) DI JAKARTA SELATAN. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Andrew Sanjaya Putra_160301258_COVER)
Andrew Sanjaya Putra_160301258_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)
[img] Text (Andrew Sanjaya Putra_160301258_LEMBAR PENGESAHAN)
Andrew Sanjaya Putra_160301258_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img] Text (Andrew Sanjaya Putra_160301258_LEMBAR KEASLIAN)
Andrew Sanjaya Putra_160301258_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[img] Text (Andrew Sanjaya Putra_160301258_KATA PENGANTAR)
Andrew Sanjaya Putra_160301258_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[img] Text (Andrew Sanjaya Putra_160301258_ABSTRAK)
Andrew Sanjaya Putra_160301258_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] Text (Andrew Sanjaya Putra_160301258_DAFTAR ISI)
Andrew Sanjaya Putra_160301258_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (179kB)
[img] Text (Andrew Sanjaya Putra_160301258_BAB I)
Andrew Sanjaya Putra_160301258_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (546kB)
[img] Text (Andrew Sanjaya Putra_160301258_BAB II)
Andrew Sanjaya Putra_160301258_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (337kB)
[img] Text (Andrew Sanjaya Putra_160301258_BAB III)
Andrew Sanjaya Putra_160301258_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[img] Text (Andrew Sanjaya Putra_160301258_BAB IV)
Andrew Sanjaya Putra_160301258_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text (Andrew Sanjaya Putra_160301258_BAB V)
Andrew Sanjaya Putra_160301258_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text (Andrew Sanjaya Putra_160301258_DAFTAR PUSTAKA)
Andrew Sanjaya Putra_160301258_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)
[img] Text (Andrew Sanjaya Putra_160301258_LAMPIRAN)
Andrew Sanjaya Putra_160301258_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Andrew Sanjaya Putra_160301258_TUGAS AKHIR FULL)
Andrew Sanjaya Putra_160301258_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Andrew Sanjaya Putra, NIM : 160301258. Penerapan Root Cause Analysis terkait Keterlambatan Pengiriman Barang Jadi kepada Pelanggan di PT Kreasi Dekorasi Griya (Andoleto) di Indonesia. Tugas Akhir, Jakarta : Politeknik APP Jakarta, September 2019

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui aspek-aspek apa saja yang menjadi keterlambatan pengiriman barang jadi ke pelanggan dan memberikan inisiatif solusi terkait keterlambatan pengiriman barang jadi ke pelanggan pada PT Kreasi Dekorasi Griya (Andoleto), Kerangka pemikiran yang digunakan untuk penelitian ini dibangun oleh teori faktor-faktor yang mempengaruhi layanan antar yaitu Delivery time, Delivery Flexibility, Delivery accuracy, Stock service, After-Sales Service, Order Management, Marketing and communication, E- Information. Peneliti menggunakan pendekatan teknik analisis kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara bersama Manager Marketing dan Staff Marketing, ditamabah dengan observasi dan dokumentasi sebagai bukti pendukung agar data lebih dipercaya, dan teknik analisis menggunakan metode Triangulasi dan Benchmarking Proffesional (British Retail Consortium) dengan Root Cause Analysis, Cause Effects Diagram.

Aspek-aspek yang menyebabkan terjadinya keterlambatan pengiriman barang jadi kepada pelanggan yang sudah di analisa penulis terdapat 2 aspek yaitu, Manusia (Man Power) dan Metode (Methods). Lalu saran yang dapat diberikan untuk mengatasi keterlambatan pengiriman barang jadi yaitu memperbaiki komunikasi yang kurang baik kepada customer lalu membuat syarat dan ketentuan (S&K) untuk waktu pembuatan dan batas waktu approval dari customernya dan pihak Andoleto harus lebih menekankan untuk memberikan informasi kepada supir dan terkait dengan transportasinya harus disesuaikan dengan akses jalan menuju lokasi pelanggan.

Kata Kunci : Keterlambatan Pengiriman Barang Jadi, Root Cause Analysis

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Service
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Marini Badzlina
Date Deposited: 16 Jun 2020 01:36
Last Modified: 16 Jun 2020 01:36
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/429

Actions (login required)

View Item View Item