Indarwati, Susi (2018) CUSTOMER RELATION COORDINATOR (CRC) DALAM MENINDAKLANJUTI KEPUASAN PELANGGAN DI PT SETIAJAYA MOBILINDO CIMANGGIS. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.
Text (Susi Indarwati_150300393_COVER)
Susi Indarwati_150300393_COVER.pdf - Submitted Version Download (58kB) |
|
Text (Susi Indarwati_150300393_LEMBAR PENGESAHAN)
Susi Indarwati_150300393_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version Download (104kB) |
|
Text (Susi Indarwati_150300393_LEMBAR KEASLIAN)
Susi Indarwati_150300393_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version Download (102kB) |
|
Text (Susi Indarwati_150300393_KATA PENGANTAR)
Susi Indarwati_150300393_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version Download (64kB) |
|
Text (Susi Indarwati_150300393_ABSTRAK)
Susi Indarwati_150300393_ABSTRAK.pdf - Submitted Version Download (31kB) |
|
Text (Susi Indarwati_150300393_DAFTAR ISI)
Susi Indarwati_150300393_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version Download (88kB) |
|
Text (Susi Indarwati_150300393_BAB I)
Susi Indarwati_150300393_BAB I.pdf - Submitted Version Download (129kB) |
|
Text (Susi Indarwati_150300393_BAB II)
Susi Indarwati_150300393_BAB II.pdf - Submitted Version Download (257kB) |
|
Text (Susi Indarwati_150300393_BAB III)
Susi Indarwati_150300393_BAB III.pdf - Submitted Version Download (296kB) |
|
Text (Susi Indarwati_150300393_BAB IV)
Susi Indarwati_150300393_BAB IV.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text (Susi Indarwati_150300393_BAB V)
Susi Indarwati_150300393_BAB V.pdf - Submitted Version Download (84kB) |
|
Text (Susi Indarwati_150300393_DAFTAR PUSTAKA)
Susi Indarwati_150300393_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (69kB) |
Abstract
Susi Indarwati. NIM : 150300393. CUSTOMER RELATION COORDINATOR (CRC) DALAM MENINDAKLANJUTI KEPUASAN PELANGGAN DI PT SETIAJAYA MOBILINDO CIMANGGIS. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP. Juli 2018.
Tugas akhir laporan magang ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan kerja dan cara Customer Relation Coordinator (CRC) menindaklanjuti kepuasan pelanggan di PT Setiajaya Mobilindo Cimanggis. Dalam penulisan tugas akhir ini, penulis melakukan kerja praktik dan pengamatan langsung selama empat bulan. Dalam kegiatan magang tersebut didapatkan hasil pekerjaan yang dilakukan Customer Relation Coordinator (CRC) yaitu memberikan pelayanan pelanggan yang berkunjung ke showroom, display katalog, mengerjakan laporan, menginput data, dan mempersiapkan data untuk menindaklanjuti kepuasan pelanggan. Adapun permasalahan yang ditemui selama magang adalah terlambatnya pengumpulan berkas yang digunakan untuk kegiatan menindaklanjuti kepuasan pelanggan, kurang lengkapnya pengisian data pelanggan, internet yang tidak stabil dan Standar Operasional Perusahaan (SOP) yang belum formal. Dari permasalahan tersebut disarankan dibuat kebijakan yang formal, adanya sanksi untuk pelanggaran, meningkatkan reminder pihak terkait, dan diadakan pelatihan karyawan agar dapat memberikan pelayanan yang memuaskan di PT Setiajaya Mobilindo Cimanggis.
Kata Kunci : Customer Relation, Pelayanan, Kepuasan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Komunikasi Pemasaran |
Divisions: | D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika |
Depositing User: | Ratih Yusarika |
Date Deposited: | 18 Jun 2020 08:22 |
Last Modified: | 23 Jul 2020 02:46 |
URI: | http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/437 |
Actions (login required)
View Item |