Rizal, Wan Muhammad Rafi (2024) PENGARUH PELAYANAN LIVE STREAMING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT VETRX ANIMAL SOLUTION JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.
Text (WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_COVER)
WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_COVER.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (194kB) | Request a copy |
|
Text (WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_HALAMAN PENGESAHAN)
WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (260kB) | Request a copy |
|
Text (WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_SURAT PERNYATAAN)
WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_SURAT PERNYATAAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (272kB) | Request a copy |
|
Text (WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_ABSTRAK)
WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_ABSTRAK.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (375kB) | Request a copy |
|
Text (WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_KATA PENGANTAR)
WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (277kB) | Request a copy |
|
Text (WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_DAFTAR ISI)
WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (239kB) | Request a copy |
|
Text (WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_BAB I)
WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (569kB) | Request a copy |
|
Text (WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_BAB II)
WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_BAB II.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (371kB) | Request a copy |
|
Text (WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_BAB III)
WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (240kB) | Request a copy |
|
Text (WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_BAB IV)
WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (402kB) | Request a copy |
|
Text (WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_BAB V)
WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (343kB) | Request a copy |
|
Text (WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_DAFTAR PUSTAKA)
WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (650kB) | Request a copy |
|
Text (WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_LAMPIRAN)
WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_TUGAS AKHIR)
WAN MUHAMMAD RAFI_210303669_TUGAS AKHIR.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Wan Muhammad Rafi Rizal. NIM: 210303669. “Pengaruh Pelayanan Live Streaming Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Vetrx Animal Solution Jakarta.” Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP Jakarta, Juli 2024.
Dengan teknologi revolusi industri yang saat ini sudah berkembang dengan pesat yang memiliki dampak positif untuk sebuah brand untuk memperkenalkan produk mereka. Salah satu fitur yang sedang berkembang pesat di media sosial dan e-commerce adalah satunya live streaming. Live Streaming menawarkan keuntungan besar dalam hal presentasi produk, penghematan waktu, kenyamanan, dan berbelanja. Dengan berinteraksi secara langsung dengan pelanggan maupun calon pelanggan melalui fitur live streaming, maka diperlukannya kualitas pelayanan yang baik untuk mempertahankan kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Vetrx Animal Solution. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linier regresi sederhana. Perolehan data dilakukan menggunakan teknik accidental sampling dengan menyebarkan kuesioner melalui Google Form kepada 69 orang yang telah dipastikan telah menonton live streaming di media Tiktok dan Shopee Dewarangga. Responden didominasi oleh usia lebih dari 20 tahun sebanyak 77,1%, dengan gender perempuan 54,4%, berdomisli di wilayah Jabodetabek sebanyak 77,1%, dengan pendidikan terakhir Sekolah Menengah Atas sebanyak 51,5%, dan pengeluaran berbulan kurang dari Rp.3.000.000 sebanyak 79%. Setelah melalui uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan dilakukan uji regresi sederhana yang memperlihatkan besar korelasi sebesar 78,7%, besar koefisien determinasi sebesar 0,620 yang menyatakan bahwa variabel pelayanan memiliki kontribusi sebesar 62%, serta hasil dari uji regresi yang menjawab hipotesis bahwa terhadap pengaruh pelayanan (X) terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan persamaan regresi menjadi Y = 2,077 + 0,738X. Hal ini dapat menjadi masukkan bagi perusahaan bahwa Pelayanan yang diberikan melalui live streaming bernilai positif, maka dari itu PT Vetrx Animal Solution tetap harus mempertahankan nilai positif tersebut , dan Hendaknya perusahaan dapat terus memperhatikan dimensi – dimensi pelayanan, dan dimensi kepuasan pelanggan sehingga dapat menjadi bahan evaluasi pelaksanaan live streaming.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Service |
Divisions: | D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika |
Depositing User: | WAN MUHAMMAD RAFI RIZAL |
Date Deposited: | 11 Sep 2024 05:18 |
Last Modified: | 11 Sep 2024 05:18 |
URI: | https://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/4371 |
Actions (login required)
View Item |