Dini, Dini Safera (2024) Pengaruh Harga, Kepercayaan Konsumen, dan Kualitas Pelayanan, Terhadap Kepuasan Konsumen Travel Umroh dan Haji Pada PT Panghegarputra Saptwisata Jakarta Selatan. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Dini Safera_210304038_COVER)
Dini Safera_210304038 _COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (13kB) | Request a copy
[img] Text (Dini Safera_210304038_LEMBAR PENGESAHAN)
Dini Safera_210304038_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (91kB) | Request a copy
[img] Text (Dini Safera_210304038_LEMBAR KEASLIAN TUGAS AKHIR)
Dini Safera_210304038_LEMBAR KEASLIAN TUGAS AKHIR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (72kB) | Request a copy
[img] Text (Dini Safera_210304038_ABSTRAK)
Dini Safera_210304038_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7kB) | Request a copy
[img] Text (Dini Safera_210304038_KATA PENGANTAR)
Dini Safera_210304038_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (58kB) | Request a copy
[img] Text (Dini Safera_210304038_DAFTAR ISI)
Dini Safera_210304038_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (18kB) | Request a copy
[img] Text (Dini Safera_210304038_BAB I)
Dini Safera_210304038_BAB l.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text (Dini Safera_210304038_BAB II)
Dini Safera_210304038_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (90kB) | Request a copy
[img] Text (Dini Safera_210304038_BAB III)
Dini Safera_210304038_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (98kB) | Request a copy
[img] Text (Dini Safera_210304038_BAB IV)
Dini Safera_210304038_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (187kB) | Request a copy
[img] Text (Dini Safera_210304038_BAB V)
Dini Safera_210304038_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6kB) | Request a copy
[img] Text (Dini Safera_210304038_DAFTAR PUSTAKA)
Dini Safera_210304038_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (78kB) | Request a copy
[img] Text (Dini Safera_210304038_LAMPIRAN)
Dini Safera_210304038_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (505kB) | Request a copy
[img] Text (Dini Safera_210304038_TUGAS AKHIR FULL)
Dini Safera_210304038_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dini Safera. NIM: 210304038. Pengaruh Harga, Kepercayaan Konsumen, dan Kualitas Pelayanan, Terhadap Kepuasan Konsumen Travel Umroh dan Haji Pada PT Panghegarputra Saptwisata Jakarta Selatan. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP Jakarta, Juli 2024.

Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, kepercayaan konsumen dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen travel umroh dan haji pada PT Panghegarputra Saptawisata. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jumlah sampel 30 responden. Populasi yang diambil adalah Jamaah Umroh PT Panghegarputra Saptawisata. Metode sampling yang digunakan ialah probability sampling. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Perolehan data dilakukan menyebarkan kuesioner melalui Google Form kepada 32 jamaah yang telah menggunakan jasa travel PT Panghegarputra Saptawisata minimal 1 kali. Responden didominasi oleh usia lebih dari 45 tahun sebesar 60%, dengan gender perempuan sebesar 53,4%, berprofesi karyawan swasta sebesar 36,7%, dan berdomisili di wilayah Luar Jabodetabek sebesar 63,1%. Adapun hasil dari penelitian ini terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial di mana hubungan antara kepuasan konsumen terhadap harga sebesar 75,0%, kepuasan konsumen terhadap kepercayaan konsumen sebesar 85,2%, kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan sebesar 81,0%. Juga terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel harga, kepercayaan konsumen dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan konsumen dengan besar nilai korelasi sebesar 87,1% dan determinasi sebesar 75,9%. Serta hasil dari uji regresi yang menjawab hipotesis bahwa terhadap pengaruh variabel Harga (X1), Kepercayaan Konsumen (X2), dan Kualitas Pelayanan (X3) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) dengan persamaan regresi menjadi Y= - 2,040 - 143X1
+424X2 + 149X3. Hal ini dapat menjadi masukkan bagi perusahaan bahwa harga yang diberikan melalui kepuasan konsumen bernilai negatif, maka dari itu PT Panghegarputra Saptawisata perlu mengadakan sebuah promosi yang tujuannya dapat meningkatkan menarik hati konsumen, dan sebaiknya perusahaan dapat mempertimbangkan beberapa faktor untuk melakukan pemasaran secara mendalam seperti harga, kepercayaan konsumen dan kualitas pelayanan sebagai bahan untuk evaluasi agar kedepannya lebih baik.

Kata Kunci: Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Konsumen dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Konsumen dan Kepuasan Konsumen.
Subjects: Digital Marketing
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Dini Safera
Date Deposited: 18 Nov 2024 06:29
Last Modified: 18 Nov 2024 06:29
URI: https://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/4807

Actions (login required)

View Item View Item