Widiastuti, Desti Dwi (2020) Laporan Kegiatan Customer Service Pada PT Raodhoh Permata Alam Cikarang. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.
Text (Desti Dwi Widiastuti_170301635_COVER)
DESTI DWI WIDIASTUTI_170301635_COVER.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (14kB) | Request a copy |
|
Text (Desti Dwi Widiastuti_170301635_LEMBAR KEASLIAN AKHIR)
DESTI DWI WIDIASTUTI_170301635_LEMBAR KEASLIAN AKHIR.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (29kB) | Request a copy |
|
Text (Desti Dwi Widiastuti_170301635_ABSTRAK)
DESTI DWI WIDIASTUTI_170301635_ABSTRAK.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (13kB) | Request a copy |
|
Text (Desti Dwi Widiastuti_170301635_PRAKATA)
DESTI DWI WIDIASTUTI_170301635_PRAKATA.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (268kB) | Request a copy |
|
Text (Desti Dwi Widiastuti_170301635_DAFTAR ISI)
DESTI DWI WIDIASTUTI_170301635_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (9kB) | Request a copy |
|
Text (Desti Dwi Widiastuti_170301635_BAB I PENDAHULUAN)
DESTI DWI WIDIASTUTI_170301635_BAB I PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (436kB) | Request a copy |
|
Text (Desti Dwi Widiastuti_170301635_BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
DESTI DWI WIDIASTUTI_170301635_BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (132kB) | Request a copy |
|
Text (Desti Dwi Widiastuti_170301635_BAB III GAMBARAN UMUM MAGANG)
DESTI DWI WIDIASTUTI_170301635_BAB III GAMBARAN UMUM MAGANG.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (46kB) | Request a copy |
|
Text (Desti Dwi Widiastuti_170301635_BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
DESTI DWI WIDIASTUTI_170301635_BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (224kB) | Request a copy |
|
Text (Desti Dwi Widiastuti_170301635_BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
DESTI DWI WIDIASTUTI_170301635_BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (115kB) | Request a copy |
|
Text (Desti Dwi Widiastuti_170301635_DAFTAR PUSTAKA)
DESTI DWI WIDIASTUTI_170301635_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (8kB) | Request a copy |
|
Text (Desti Dwi Widiastuti_170301635_LAMPIRAN)
DESTI DWI WIDIASTUTI_170301635_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (138kB) | Request a copy |
|
Text (Desti Dwi Widiastuti_170301635_TUGAS AKHIR LENGKAP)
DESTI DWI WIDIASTUTI_170301635_TUGAS AKHIR LENGKAP.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Desti Dwi Widiastuti. NIM: 170301635. LAPORAN KEGIATAN CUSTOMER SERVICE PADA PT RAODHOH PERMATA ALAM CIKARANG. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP. Agustus 2020.
Tugas akhir laporan kerja praktik ini bertujuan untuk mengetahui proses kegiatan Customer Service (CS) pada PT Raodhoh Permata Alam Cikarang, selain itu untuk mengetahui permasalahan serta solusi yang terjadi dalam proses kegiatan Customer Service (CS). Proses kegiatan Customer Service (CS) mulai dari menyapa customer, melayani customer melalui via whatsapp dan saran terkait informasi penjualan perumahan Grand Jaya Mulya, mendengarkan keluhan customer, mengecek kelengkapan data customer, menginput data customer seperti blok perumahan Grand Jaya Mulya yang dibeli oleh customer. Layanan yang dilakukan baik melalui telepon maupun chat via whatsapp. Kendala yang disebabkan oleh faktor internal adalah kurangnya telepon divisi Customer Service (CS), ruang kerja kurang efektif, minimnya komputer untuk menginput data customer, sedangkan faktor eksternal adalah nomor customer tidak aktif dan informasi yang diberikan customer kurang rinci. Solusi dari kendala yang terjadi dalam faktor internal dan ekternal adalah Customer Service (CS) lebih teliti dalam membagi waktu antar pihak Customer Service (CS) agar tidak bentrok dan bisa membuat hasil follow-up customer dengan sempurna serta menyediakan fasilitas kantor yang banyak seperti telepon dan komputer agar pihak Customer Service (CS) dapat menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu tanpa adanya hambatan, meminta update data customer kepada pihak administrasi atau informasikan kembali lebih detail mengenai nomor telepon customer saat melakukan pembelian rumah Grand Jaya Mulya di PT Raodhoh Permata Alam dengan mengulangi penyebutan nomor telepon sampai customer mengatakan sudah benar.
Kata Kunci: Kegiatan , Customer Service (CS) , follow up.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kegiatan , Customer Service (CS) , follow up |
Subjects: | Service Komunikasi Pemasaran |
Divisions: | D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika |
Depositing User: | Desti Dwi Widiastuti |
Date Deposited: | 19 Sep 2020 03:17 |
Last Modified: | 21 Jan 2021 04:42 |
URI: | http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/494 |
Actions (login required)
View Item |