Rahma, Shakila Nur (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Peserta BPJS Ketenagakerjaan Cilandak Jakarta. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.
Text (Shakila Nur Rahma_210303836_Cover)
Shakila Nur Rahma_210303836_Cover.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (153kB) | Request a copy |
|
Text (Shakila Nur Rahma_210303836_Lembar Pengesahan)
Shakila Nur Rahma_210303836_Lembar Pengesahan.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (228kB) | Request a copy |
|
Text (Shakila Nur Rahma_210303836_Lembar Keaslian Tugas Akhir)
Shakila Nur Rahma_210303836_Lembar Keaslian Tugas Akhir.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (182kB) | Request a copy |
|
Text (Shakila Nur Rahma_210303836_Abstrak)
Shakila Nur Rahma_210303836_Abstrak.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (235kB) | Request a copy |
|
Text (Shakila Nur Rahma_210303836_Kata Pengantar)
Shakila Nur Rahma_210303836_Kata Pengantar.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (158kB) | Request a copy |
|
Text (Shakila Nur Rahma_210303836_Daftar Isi)
Shakila Nur Rahma_210303836_Daftar Isi.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (230kB) | Request a copy |
|
Text (Shakila Nur Rahma_210303836_Bab I)
Shakila Nur Rahma_210303836_Bab I.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (224kB) | Request a copy |
|
Text (Shakila Nur Rahma_210303836_Bab II)
Shakila Nur Rahma_210303836_Bab II.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (385kB) | Request a copy |
|
Text (Shakila Nur Rahma_210303836_Bab III)
Shakila Nur Rahma_210303836_Bab III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (265kB) | Request a copy |
|
Text (Shakila Nur Rahma_210303836_Bab IV)
Shakila Nur Rahma_210303836_Bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (701kB) | Request a copy |
|
Text (Shakila Nur Rahma_210303836_Bab V)
Shakila Nur Rahma_210303836_Bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (202kB) | Request a copy |
|
Text (Shakila Nur Rahma_210303836_Daftar Pustaka)
Shakila Nur Rahma_210303836_Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (212kB) | Request a copy |
|
Text (Shakila Nur Rahma_210303836_Lampiran)
Shakila Nur Rahma_210303836_Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Shakila Nur Rahma_210303836_Tugas Akhir FULL TEXT)
Shakila Nur Rahma_210303836_Tugas Akhir FULL TEXT.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Shakila Nur Rahma. NIM 210303836. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Peserta BPJS Ketenagakerjaan Cilandak Jakarta. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP. Oktober 2024.
Tujuan penelitian dari tugas akhir ini adalah untuk mengetahui besaran pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan peserta BPJS Ketenagakerjaan Cilandak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengikuti program Penerima Upah (PU) dan Bukan Penerima Upah (BPU) dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 95 orang dengan menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan penyebaran kuesioner dengan hasil responden sebanyak 47% laki-laki dan 53% perempuan. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif, uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana dengan hasil Y = 0,409 + 0,191 X, uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,514 atau 51,4%, uji parsial (uji-t) sebesar 9,926 > t tabel sebesar 1,986 dan nilai signifikansi untuk pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap variabel kepuasan peserta sebesar 0,000 < 0,05 sehingga H1 diterima dan H0 ditolak artinya terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan peserta. Hasil dari pengolahan data penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan peserta. BPJS Ketenagakerjaan Cilandak harus terus menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan, terutama pada indikator tangible atau bukti fisik, empathy atau empati, dan responsiveness atau daya tanggap. Serta, diharapkan penelitian ini dapat dikembangkan lagi dan disarankan untuk menambahkan variabel-variabel lain diluar yang telah diteliti.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Peserta, BPJS Ketenagakerjaan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan Peserta, BPJS Ketenagakerjaan |
Subjects: | Service |
Divisions: | D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika |
Depositing User: | Shakila Shakila Nur Rahma Nur |
Date Deposited: | 16 Dec 2024 06:49 |
Last Modified: | 16 Dec 2024 06:49 |
URI: | https://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/4965 |
Actions (login required)
View Item |