Dewi, Houfita Fitrisari (2020) PROSES PELAKSANAAN KERJA CUSTOMER SERVICE SURVEY PADA PT HINO MOTORS SALES INDONESIA DI JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Houfita Fitrisari Dewi_170301720_Cover)
Houfita F. Dewi_170301720_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (32kB) | Request a copy
[img] Text (Houfita Fitrisari Dewi_170301720_Pernyataan Keaslian TA)
Houfita F. Dewi_170301720_Pernyataan Keaslian TA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (143kB) | Request a copy
[img] Text (Houfita Fitrisari Dewi_170301720_Abstrak)
Houfita F. Dewi_170301720_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (71kB) | Request a copy
[img] Text (Houfita Fitrisari Dewi_170301720_Prakata)
Houfita F. Dewi_170301720_Prakata.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (11kB) | Request a copy
[img] Text (Houfita Fitrisari Dewi_170301720_Daftar Isi)
Houfita F. Dewi_170301720_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (84kB) | Request a copy
[img] Text (Houfita Fitrisari Dewi_170301720_Bab I)
Houfita F. Dewi_170301720_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (426kB) | Request a copy
[img] Text (Houfita Fitrisari Dewi_170301720_Bab II)
Houfita F. Dewi_170301720_Bab II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy
[img] Text (Houfita Fitrisari Dewi_170301720_Bab III)
Houfita F. Dewi_170301720_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (268kB) | Request a copy
[img] Text (Houfita Fitrisari Dewi_170301720_Bab IV)
Houfita F. Dewi_170301720_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Houfita Fitrisari Dewi_170301720_Bab V)
Houfita F. Dewi_170301720_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (Houfita Fitrisari Dewi_170301720_Daftar Pustaka)
Houfita F. Dewi_170301720_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (15kB) | Request a copy
[img] Text (Houfita Fitrisari Dewi_170301720_Lampiran)
Houfita F. Dewi_170301720_Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Houfita Fitrisari Dewi_170301720_Tugas Akhir Full)
Houfita Fitrisari Dewi_170301720_TA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Houfita Fitrisari Dewi. NIM: 170301720. PROSES PELAKSANAAN KERJA CUSTOMER SERVICE SURVEY PADA PT HINO MOTORS SALES INDONESIA DI JAKARTA. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP Jakarta. Juli 2020.

Tugas Akhir berupa laporan magang ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pelaksanaan kerja customer service survey dalam melakukan survei kepuasan pelanggan serta apa saja masalah dan solusi dalam pelaksanaan survei kepuasan pelanggan yang ada pada PT Hino Motors Sales Indonesia. Penulisan tugas akhir ini merupakan hasil pengamatan kegiatan magang yang telah dilakukan selama kurun waktu 4 bulan. Dari kegiatan magang tersebut didapatkan hasil, pekerjaan rutin yang dilakukan customer service survey adalah menghubungi pelanggan untuk melakukan survei kepuasan pelanggan melalui telefon kantor, memasukan hasil survei kedalam website survey monkey, serta membuat laporan keluhan pelanggan. Pelaksanaan survei dilakukan pada jam kerja yaitu pukul 08.30–17.30 pada hari Senin–Kamis, sedangkan pada hari Jum’at 08.30–18.00. Adapun masalah yang dihadapi adalah mengenai ketidak lengkapan data yang diberikan oleh pihak dealer, sehingga akan mempengaruhi jumlah dari responden survei yang dibutuhkan. Selanjutnya adalah keterlambatan pengiriman database customer yang akhirnya menghambat kinerja dari customer service survey,. Dari masalah tersebut, adapun saran yang dapat diberikan, yaitu dengan menegaskan kepada pihak dealer dalam hal kelengkapan data dan ketepatan waktu pengiriman, jika masih saja terjadi maka diperlukan adanya sanksi tegas untuk diberikan kepada pihak dealer agar dapat melakukan perbaikan.

Kata Kunci: Survey, Customer, Database Customer

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Survey, Customer, Database Customer
Subjects: Perilaku Konsumen
Service
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Houfita Fitrisari Dewi
Date Deposited: 19 Sep 2020 06:56
Last Modified: 19 Sep 2020 13:12
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/502

Actions (login required)

View Item View Item