Fariza, Sherli (2020) B2B SELLING PRODUK WATER PURIFIER DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MEREK ALVA DARI PT. LUXINDO RAYA JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Sherli Fariza_170301698_Cover)
1. Halaman Cover.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (192kB) | Request a copy
[img] Text (Sherli Fariza_170301698_ Pernyataan Keaslian)
3. Pernyataan Keaslian.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (287kB) | Request a copy
[img] Text (Sherli Fariza_170301698_Abstrak)
2. Abstrak.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (297kB) | Request a copy
[img] Text (Sherli Fariza_170301698_Kata Pengantar)
4. Kata Pengantar.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (297kB) | Request a copy
[img] Text (Sherli Fariza_170301698_ Daftar isi)
5. Daftar Isi.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (404kB) | Request a copy
[img] Text (Sherli Fariza_170301698_Bab 1)
6. BAB 1.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (420kB) | Request a copy
[img] Text (Sherli Fariza_170301698_Bab 2)
7. BAB 2.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (756kB) | Request a copy
[img] Text (Sherli Fariza_170301698_Bab 3)
8. BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (347kB) | Request a copy
[img] Text (Sherli Fariza_170301698_Bab 4)
9. BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (905kB) | Request a copy
[img] Text (Sherli Fariza_170301698_Bab 5)
10. BAB 5.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (298kB) | Request a copy
[img] Text (Sherli Fariza_170301698_Daftar Pustaka)
11. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (192kB) | Request a copy
[img] Text (Sherli Fariza_170301698_Lampiran)
12. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Sherli Fariza_170301698_Tugas Akhir Full)
TA GABUNGAN fix ( BAB 12345 ).pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Sherli Fariza. NIM : 170301698. B2B SELLING PRODUK WATER PURIFIER DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MEREK ALVA DARI PT. LUXINDO RAYA JAKARTA.
Tugas Akhir, Jakarta : Politeknik Negri APP Jakarta, Mei 2020.

Peneitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan kegiatan personal selling serta mencari tahu seberapa besar pengaruh kegiatan personal selling terhadap keputusan pembelian produk dengan merek Alva Water Purifier dari PT. Luxindo Raya Jakarta. Latar belakang dalam penelitian ini karena bertambahnya penggunaan air kemasan yang kian mengkhawatirkan angkanya dan bahaya dari penggunaan teknologi Reverse Osmosis, akan tetapi pemahaman akan teknologi baru dari PT. Luxindo Raya masih sangatlah minim, sehingga perlu untuk ada Personal Selling dari pihak perusahaan PT. Luxindo Raya untuk memerikan pemahaman dan daya tarik, yang menciptakan keputusan pembelian oleh klien. Penelitian ini merupakan deskriptif kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yang menggunakan seluruh populasi, yaitu sampel jenuh atau sensus. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 16 sampel yang merupakan perusahaan klien PT. Luxindo Raya dari bulan Juni 2019 – Maret 2020. Adapun metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana yang dilakukan menggunakan aplikasi SPSS 25. Tahapan analisis dilakukan dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji korelasi bivariat pearson, uji T, dan uji koefisien determinasi. Data yang diperoleh oleh peneliti diolah dan hasil pengolahannya disajikan dalam bentuk diagram dan tabel agar lebih mudah dipahami dan dimengerti oleh pembaca. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa terdapat hubungan yang cukup kuat sifatnya dan searah antara personal selling dan keputusan pembelian karena Sig sebesar 0.036 yang lebih kecil dari nilai alpha sebesar 0.050, dan juga didapat pula pearson correlation sebesar 0.527 yang lebih besar dari 0.497 (rhitung) dan bernilai positif. Dalam uji regresi didapat hasil bahwa personal selling mempengaruhi keputusan pembelian dengan besar pengaruh 27.8% melalui uji koefisien determinasi. Pada penelitian ini ditemukan bahwa dari dimensi personal selling dimensi yang memiliki pengaruh paling besar adalah dimensi emphaty, karena setiap penambahan 1% tingkat emphaty, keputusan pembelian akan meningkat 3.072. Perubahannya sangat jauh lebih besar jika dibandingkan dengan dimensi lain, seperti communication ability sebesar -0.528, product knowledge sebesar 1.556, dan creativity sebesar -0.775. Maka dapat disimpulkan bahwa dimensi emphaty adalah yang terbesar pengaruhnya terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci : Personal selling, Keputusan Pembelian, Emphaty

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Personal selling, Keputusan Pembelian, Emphaty
Subjects: Promosi
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Sherli Fariza
Date Deposited: 19 Sep 2020 08:13
Last Modified: 19 Sep 2020 08:13
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/509

Actions (login required)

View Item View Item