Febrian, Tsaqib Raihan (2023) LAPORAN KEGIATAN DIGITAL MARKETING (INSTAGRAM) DI UMKM WIJAYA STONE JAKARTA SELATAN. Diploma thesis, POLITEKNIK APP JAKARTA.
|
Text (Tsaqib Raihan Febrian 190302825 COVER)
Tsaqib Raihan Febrian 190302825 COVER.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (299kB) |
|
|
Text (Tsaqib Raihan Febrian 190302825 PENGESAHAN)
Tsaqib Raihan Febrian 190302825 HALAMAN PENGESAHAAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (156kB) |
|
|
Text (Tsaqib Raihan Febrian 190302825 LEMBAR KEASLIAN)
Tsaqib Raihan Febrian 190302825 LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (70kB) |
|
|
Text (Tsaqib Raihan Febrian 190302825 ABSTRAK)
Tsaqib Raihan Febrian 190302825 ABSTRAK.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (201kB) |
|
|
Text (Tsaqib Raihan Febrian 190302825 KATA PENGANTAR)
Tsaqib Raihan Febrian 190302825 KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (198kB) |
|
|
Text (Tsaqib Raihan Febrian 190302825 DAFTAR ISI)
Tsaqib Raihan Febrian 190302825 DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (262kB) |
|
|
Text (Tsaqib Raihan Febrian 190302825 BAB I)
Tsaqib Raihan Febrian 190302825 BAB 1.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Tsaqib Raihan Febrian 190302825 BAB II)
Tsaqib Raihan Febrian 190302825 BAB 2.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (309kB) |
|
|
Text (Tsaqib Raihan Febrian 190302825 BAB III)
Tsaqib Raihan Febrian 190302825 BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
|
Text (Tsaqib Raihan Febrian 190302825 BAB IV)
Tsaqib Raihan Febrian 190302825 BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
|
Text (Tsaqib Raihan Febrian 190302825 BAB V)
Tsaqib Raihan Febrian 190302825 BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (215kB) |
|
|
Text (Tsaqib Raihan Febrian 190302825 DAFTAR PUSTAKA)
Tsaqib Raihan Febrian 190302825 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (203kB) |
|
|
Text (Tsaqib Raihan Febrian 190302825 LAMPIRAN)
Tsaqib Raihan Febrian 190302825 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (17MB) |
|
|
Text (Tsaqib Raihan Febrian 190302825 TUGAS AKHIR LENGKAP)
Tsaqib Raihan Febrian 190302825 TUGAS AKHIR LENGKAP.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pentingnya penulisan ini/melatar belakangi. Kajian literatur tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas Digital Marketing pada platform Instagram di UMKM Wijaya Stone untuk menarik perhatian pelanggan, mengetahui hambatan yang dialami dalam kegiatan
Digital Marketing tersebut serta memberikan solusi terhadap kendala yang dihadapi selama dilakukan tugas kerja program magang ini. Kajian dalam laporan ini mencangkup aspek 1.) Tinjauan Pustaka dalam mendefinisikan pengertian Pemasaran secara umum, Bauran
Pemasaran, Promosi, Bauran Promosi, Digital Marketing, Media Sosial dan Media Sosial Instagram berdasarkan pendapat para ahli dibidangnya, 2.) Pengenalan atas gambaran umum mengenai usaha UMKM Wijaya Stone, 3.) Hasil dan Pembahasan dengan
menganalisa permasalahan yang terjadi serta pengajuan perbaikan yang dilakukan selama program Magang. Penulis melihat pentingnya bagi UMKM Wijaya Stone untuk menempatkan pemasaran digital melalui Instagram menjadi salah satu media promosi yang
dilaksanakan secara berkelanjutan, fokus hanya mempromosikan mengenai produk-produk usahanya secara lebih menarik, dengan berinteraksi secara langsung dengan konsumennya
melalui Instagram Live, dan bahkan lebih lanjut menggunakan promosi melalui fitur bisnis Instagram untuk dapat menjangkau target-target Social Media Users yang berpotensi menjadi calon konsumen. Penulis juga menyarankan untuk UMKM Wijaya Stone
melakukan evaluasi dan pengecekan akun Instagramnya yang saat ini sudah mulai aktif, untuk membangun traffic, conversion, dan engagement yang lebih baik. Pengembangan pemasaran digital yang lebih baik, selanjutnya akan meningkatkan penjualan dan
pendapatan kembali bagi usahanya
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Media Sosial, Instagram, UMKM |
| Subjects: | Digital Marketing |
| Divisions: | D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika |
| Depositing User: | rastiman rastiman |
| Date Deposited: | 15 Dec 2025 08:24 |
| Last Modified: | 15 Dec 2025 08:24 |
| URI: | https://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/5167 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
