Nurrohman, Sarah Intan (2020) KEGIATAN CUSTOMER SERVICE REMINDER (CSR) DI PT. ASCO PRIMA MOBILINDO JAKARTA SELATAN. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.
Text (Sarah Intan Nurrohman_170301597_COVER)
Sarah Intan N_170301597_COVER.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) | Request a copy |
|
Text (Sarah Intan Nurrohman_170301597_LEMBAR KEASLIAN)
Sarah Intan N_170301597_PERNYATAAN ASLI.pdf Restricted to Registered users only Download (463kB) | Request a copy |
|
Text (Sarah Intan Nurrohman_170301597_ABSTRAK)
Sarah Intan N_170301597_ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) | Request a copy |
|
Text (Sarah Intan Nurrohman_170301597_PRAKATA)
Sarah Intan N_170301597_PRAKATA.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) | Request a copy |
|
Text (Sarah Intan Nurrohman_170301597_DAFTAR ISI)
Sarah Intan N_170301597_DAFTAR ISI.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) | Request a copy |
|
Text (Sarah Intan Nurrohman_170301597_BAB I)
Sarah Intan N_170301597_BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (685kB) | Request a copy |
|
Text (Sarah Intan Nurrohman_170301597_BAB II)
Sarah Intan N_170301597_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (662kB) | Request a copy |
|
Text (Sarah Intan Nurrohman_170301597_BAB III)
Sarah Intan N_170301597_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Sarah Intan Nurrohman_170301597_BAB IV)
Sarah Intan N_170301597_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Sarah Intan Nurrohman_170301597_BAB V)
Sarah Intan N_170301597_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) | Request a copy |
|
Text (Sarah Intan Nurrohman_170301597_DAFTAR PUSTAKA)
Sarah Intan N_170301597_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) | Request a copy |
|
Text (Sarah Intan Nurrohman_170301597_LAMPIRAN)
Sarah Intan N_170301597_LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (Sarah Intan Nurrohman_170301597_TUGAS AKHIR FULL)
Sarah Intan Nurrohman_170301597_TUGAS AKHIR FULL.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Sarah Intan Nurrohman. NIM : 170301597. KEGIATAN CUSTOMER SERVICE REMINDER (CSR) DI PT. ASCO PRIMA MOBILINDO JAKARTA SELATAN. Tugas akhir, Jakarta: Politeknik APP. Juni 2020.
Tugas akhir ini bertujuan untuk memahami kegiatan Customer Service Reminder (CSR) di PT. Asco Prima Mobilindo Jakarta Selatan, selain itu juga untuk mengetahui kendala yang terjadi serta solusi yang diterapkan dalam proses kegiatan Customer Service Reminder sehari-hari. Tugas akhir ini disusun dengan metode observasi kerja harian dan dokumentasi yang dilakukan selama 4 bulan dimulai dari bulan Januari sampai Mei 2020. Kegiatan Customer Service Reminder memiliki kegiatan berupa reminder service berkala kepada customer melalui telepon, SMS, dan WhatsApp. Tugas utama lainnya yaitu membalas pesan customer baik melalui SMS ataupun WhatsApp, mengatur jadwal booking service dan juga Walk-in/Non-booking, mengirim pesan WA BLAST dan SMS BLAST (pesan dapat berupa reminder service ataupun informasi lainnya), serta melakukan Follow-Up H+1(Pasca Service). Tugas tambahan yaitu diantaranya mengirim E-mail, menarik data, dan mendokumentasikan role play. Berdasarkan permasalahan tersebut, terdapat solusi yang dilakukan PT. Asco Prima Mobilindo Jakarta Selatan dalam menghadapi permasalahan dalam proses kerja praktik dalam penerapan Customer Service Reminder yaitu meminta update database kepada Service Advisor (SA) apabila menemukan nomor telepon yang tidak aktif, tidak valid, ataupun nomor PIC perusahaan yang tertukar, lalu SA dapat meminta dan menanyakan kembali informasi nomor telepon terbaru kepada customer. Solusi lainnya untuk kendala-kendala di atas diantaranya memberikan diskon, menawarkan promo-promo khusus, serta melakukan rekrutmen anak magang untuk membantu tugas-tugas CSR.
Kata kunci : Customer Service, Follow-Up, Reminder, SMS, WhatsApp, BLAST, Booking Service.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Customer Service, Follow-Up, Reminder, SMS, WhatsApp, BLAST, Booking Service. |
Subjects: | Service |
Divisions: | D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika |
Depositing User: | Sarah Intan Nurrohman |
Date Deposited: | 19 Sep 2020 15:08 |
Last Modified: | 19 Sep 2020 15:08 |
URI: | http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/534 |
Actions (login required)
View Item |