Fitria, Fega (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMBENTUK KEPUASAN PELANGGAN RITEL DI PT HINO MOTORS SALES INDONESIA. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Fega Fitria_160301173_COVER)
Fega Fitria_160301173_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text (Fega Fitria_160301173_LEMBAR PENGESAHAN)
Fega Fitria_160301173_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text (Fega Fitria_160301173_LEMBAR KEASLIAN)
Fega Fitria_160301173_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text (Fega Fitria_160301173_KATA PENGANTAR)
Fega Fitria_160301173_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Text (Fega Fitria_160301173_ABSTRAK)
Fega Fitria_160301173_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text (Fega Fitria_160301173_DAFTAR ISI)
Fega Fitria_160301173_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text (Fega Fitria_160301173_BAB I)
Fega Fitria_160301173_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text (Fega Fitria_160301173_BAB II)
Fega Fitria_160301173_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Text (Fega Fitria_160301173_BAB III)
Fega Fitria_160301173_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text (Fega Fitria_160301173_BAB IV)
Fega Fitria_160301173_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Fega Fitria_160301173_BAB V)
Fega Fitria_160301173_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Text (Fega Fitria_160301173_DAFTAR PUSTAKA)
Fega Fitria_160301173_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (Fega Fitria_160301173_LAMPIRAN)
Fega Fitria_160301173_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Fega Fitria_160301173_TUGAS AKHIR FULL)
Fega Fitria_160301173_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Fega Fitria, NIM : 160301173. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMBENTUK KEPUASAN PELANGGAN RITEL DI PT HINO MOTORS SALES INDONESIA. Tugas Akhir, Jakarta : Politeknik APP Jakarta, Agustus 2019.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang membentuk kepuasan pelanggan ritel PT Hino Motors Sales Indonesia (PT HMSI) di wilayah Jawa dan Bali serta di wilayah Sumatera. Variabel yang ditetapkan sebagai obyek penelitian adalah kepuasan pelanggan ritel yang dibangun berdasarkan dimensi fasilitas showroom, salesperson, dealing process dan delivery process. Penelitian ini dilakukan dengan subyek konsumen ritel PT HMSI di wilayah Jawa dan Bali serta Sumatera sebanyak 30 responden pada masing-masing wilayah (total 60 responden). Metode sampling yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik purposive. Data yang dibutuhkan dikumpulkan dengan menggunakan instrumen kuesioner dan diolah dengan menggunakan analisis faktor sebagai teknik analisis utamanya. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, temuan dari penelitian ini adalah: 1) kepuasan pelanggan ritel HMSI pada wilayah pulau Jawa dan Bali secara keseluruhan berada pada tingkatan SANGAT PUAS (nilai rata-rata = 4,38) dengan dimensi FASILITAS SHOWROOM sebagai dimensi kepuasan pelanggan dengan nilai rata-rata tertinggi (4,43). Indikator dimensi yang menonjol kinerjanya adalah kerapihan showroom, kebersihan showroom, kebersihan toilet, informasi produk yang disediakan di showroom (nilai rata-rata = 4,47); 2) kepuasan pelanggan ritel HMSI pada wilayah pulau Sumatera secara keseluruhan adalah SANGAT PUAS (nilai rata-rata = 4,35). Indikator dimensi yang menonjol kinerjanya harga yang dibayarkan sudah sesuai dengan manfaat yang diperoleh (nilai rata-rata = 4,52); 3a) faktor-faktor yang membentuk kepuasan pelanggan ritel PT HMSI di wilayah Jawa dan Bali adalah PERFORMA SALESPERSON, KONDISI SHOWROOM, dan INTEGRITAS DEALER; 3b) sementara faktor-faktor yang membentuk kepuasan pelanggan ritel PT HMSI di wilayah Sumatera adalah PERFORMA SALESPERSON, PERFORMA COUNTER, KONDISI SHOWROOM, dan KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN.

Kata Kunci: Faktor pembentuk kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan, Hino Motors Sales Indonesia

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Service
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Marini Badzlina
Date Deposited: 02 Mar 2020 08:03
Last Modified: 02 Mar 2020 08:03
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/55

Actions (login required)

View Item View Item