Cahyani, Nindyan (2019) Customer Claim Handling Pada Marketing Department PT. Kayaba Indonesia, Bekasi. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.
Text (Nindyan Cahyani_160300980_COVER)
Nindyan Cahyani_160300980_COVER.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (63kB) |
|
Text (Nindyan Cahyani_160300980_LEMBAR PENGESAHAN)
Nindyan Cahyani_160300980_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (258kB) |
|
Text (Nindyan Cahyani_160300980_LEMBAR KEASLIAN)
Nindyan Cahyani_160300980_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (207kB) |
|
Text (Nindyan Cahyani_160300980_KATA PENGANTAR)
Nindyan Cahyani_160300980_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (121kB) |
|
Text (Nindyan Cahyani_160300980_ABSTRAK)
Nindyan Cahyani_160300980_ABSTRAK.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (32kB) |
|
Text (Nindyan Cahyani_160300980_BAB I)
Nindyan Cahyani_160300980_BAB I.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (307kB) |
|
Text (Nindyan Cahyani_160300980_BAB II)
Nindyan Cahyani_160300980_BAB II.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (180kB) |
|
Text (Nindyan Cahyani_160300980_BAB III)
Nindyan Cahyani_160300980_BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (465kB) |
|
Text (Nindyan Cahyani_160300980_BAB IV)
Nindyan Cahyani_160300980_BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Nindyan Cahyani_160300980_BAB V)
Nindyan Cahyani_160300980_BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (39kB) |
|
Text (Nindyan Cahyani_160300980_DAFTAR PUSTAKA)
Nindyan Cahyani_160300980_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (33kB) |
|
Text (Nindyan Cahyani_160300980_LAMPIRAN)
Nindyan Cahyani_160300980_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text (Nindyan Cahyani_160300980_TUGAS AKHIR FULL)
Nindyan Cahyani_160300980_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Nindyan Cahyani. NIM: 160300980. CUSTOMER CLAIM HANDLING PADA MARKETING DEPARTMENT PT. KAYABA INDONESIA, BEKASI. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP. Agustus 2019.
Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan Customer Claim Handling, mencari permasalahan dan solusi yang dilakukan sebagai marketing department di PT. Kayaba Indonesia. Dalam Tugas akhir ini, kegiatan dilakukan dengan melakukan pengamatan langsung dalam menanggapi komplain atau claim yang diterima dari awal konsumen memberikan informasi claim hingga pengiriman barang dengan menggunakan SOP (Standar Operasional Prosedur) perusahaan. Segala aktifitas pekerjaan yang dilakukan didukung oleh sistem aplikasi BAAN atau BECS (Business Enterprise Centre) dalam membantu kelancaran proses kerja seperti Customer Claim Handling. Kegiatan kerja praktik menunjukkan deskripsi pekerjaan Sales Order, Customer Claim Handling, Email Marketing, Delivery Schedule, Back Order. Adapun beberapa permasalahan yang ditemukan dalam kegiatan kerja praktik seperti keterlambatan pengiriman barang, status pengiriman barang claim tidak dapat dicek secara sistem aplikasi BAAN dan quality control yang tidak berjalan dengan baik. Solusi dari permasalahan tersebut diantaranya lebih memperbanyak cadangan pada komponen yang sering mendapat orderan, memberikan informasi kepada PIC (Person In Charge) masing-masing apabila batch number telah diganti, dan meningkatkan quality control dengan melakukan pemeriksaan secara berkala.
Kata kunci: Customer, Claim, Handling
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Service |
Divisions: | D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika |
Depositing User: | Marini Badzlina |
Date Deposited: | 02 Mar 2020 07:37 |
Last Modified: | 02 Mar 2020 07:37 |
URI: | http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/59 |
Actions (login required)
View Item |