Anggarsari, Oktya Riska (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK TABUNGAN iB HASANAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU CINERE. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Riska Oktya Anggarsari_160300893_COVER)
Riska Oktya Anggarsari_160300893_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Text (Riska Oktya Anggarsari_160300893_LEMBAR PENGESAHAN)
Riska Oktya Anggarsari_160300893_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text (Riska Oktya Anggarsari_160300893_LEMBAR KEASLIAN)
Riska Oktya Anggarsari_160300893_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text (Riska Oktya Anggarsari_160300893_KATA PENGANTAR)
Riska Oktya Anggarsari_160300893_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text (Riska Oktya Anggarsari_160300893_ABSTRAK)
Riska Oktya Anggarsari_160300893_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (Riska Oktya Anggarsari_160300893_DAFTAR ISI)
Riska Oktya Anggarsari_160300893_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text (Riska Oktya Anggarsari_160300893_BAB I)
Riska Oktya Anggarsari_160300893_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text (Riska Oktya Anggarsari_160300893_BAB II)
Riska Oktya Anggarsari_160300893_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text (Riska Oktya Anggarsari_160300893_BAB III)
Riska Oktya Anggarsari_160300893_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text (Riska Oktya Anggarsari_160300893_BAB IV)
Riska Oktya Anggarsari_160300893_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[img] Text (Riska Oktya Anggarsari_160300893_BAB V)
Riska Oktya Anggarsari_160300893_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text (Riska Oktya Anggarsari_160300893_DAFTAR PUSTAKA)
Riska Oktya Anggarsari_160300893_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text (Riska Oktya Anggarsari_160300893_LAMPIRAN)
Riska Oktya Anggarsari_160300893_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6kB)
[img] Text (Riska Oktya Anggarsari_160300893_TUGAS AKHIR FULL)
Riska Oktya Anggarsari_160300893_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Riska Oktya Anggarsari. NIM : 160300893. “PENGARUH KUALITAS PRODUK TABUNGAN iB HASANAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK NEGARA INDONESIA SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU CINERE” Tugas Akhir, Jakarta : Politeknik APP Jakarta. Juli 2019.

Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui jenis - jenis produk tabungan dan keunggulan dari produk tabungan iB Hasanah pada PT. Bank BNI Syariah serta mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk tabungan iB Hasanah terhadap kepuasan nasabah. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, penelitian kepustakaan serta penyebaran kuesioner ke 100 responden yang merupakan nasabah pengguna tabungan iB Hasanah pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Cinere. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria sampel yang ditentukan adalah nasabah yang menggunakan produk tabungan iB Hasanah dan menjadi nasabah tabungan iB Hasanah minimal 1 tahun. Metode analisis data yang digunakan untuk menguji penelitian ini adalah uji regresi linear sederhana, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi dan uji T.
Dari hasil perhitungan uji regresi linear sederhana diperoleh persamaan Y = 22.838 + 0.689x menunjukkan bahwa kualitas produk memiliki hubungan positif dengan kepuasan nasabah dimana setiap kenaikan yang terjadi pada variabel bebas akan diikuti dengan variabel terikatnya. Nilai koefisien korelasi yaitu R = 0.637 menunjukan bahwa hubungan antara variabel kualitas produk dan kepuasan nasabah dalam penelitian ini dinyatakan memiliki hubungan kuat. Pada uji koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 40.6% artinya pengaruh variabel bebas (Kualitas Produk) terhadap variabel terikat (Kepuasan Nasabah) adalah sebesar 40.6% variabel bebas mampu menjelaskan terhadap variabel terikatnya sedangkan sisanya 59.4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Uji T diperoleh hasil nilai koefisien dari variabel (X) kualitas produk menunjukan bahwa thitung > ttabel atau 8.184 > 1.664 dan nilai P value < α yaitu 0.000 < 0.05 artinya dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak. Dengan demikian ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk tabungan iB Hasanah terhadap kepuasan nasabah. Berdasarkan penelitian ini diharapkan Bank BNI Syariah dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk tabungan iB Hasanah lebih baik lagi dan berusaha memenuhi harapan nasabah.

Kata Kunci : Kualitas Produk, Kepuasan Nasabah, Perbankan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perilaku Konsumen
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Marini Badzlina
Date Deposited: 02 Mar 2020 07:58
Last Modified: 02 Mar 2020 07:58
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/61

Actions (login required)

View Item View Item