Ramadhan, Sahru Zikri (2018) IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING BLUEPRINT PADA PERUSAHAAN TRAINING PROVIDER PT MAKESENSE LEARNING. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.
Text (Zikri Syahru Ramadhan_160300890_COVER)
Zikri Syahru Ramadhan_160300890_COVER.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (45kB) |
|
Text (Zikri Syahru Ramadhan_160300890_LEMBAR PENGESAHAN)
Zikri Syahru Ramadhan_160300890_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (222kB) |
|
Text (Zikri Syahru Ramadhan_160300890_LEMBAR KEASLIAN)
Zikri Syahru Ramadhan_160300890_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (199kB) |
|
Text (Zikri Syahru Ramadhan_160300890_KATA PENGANTAR)
Zikri Syahru Ramadhan_160300890_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (97kB) |
|
Text (Zikri Syahru Ramadhan_160300890_ABSTRAK)
Zikri Syahru Ramadhan_160300890_ABSTRAK.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (36kB) |
|
Text (Zikri Syahru Ramadhan_160300890_DAFTAR ISI)
Zikri Syahru Ramadhan_160300890_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (49kB) |
|
Text (Zikri Syahru Ramadhan_160300890_BAB I)
Zikri Syahru Ramadhan_160300890_BAB I.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (373kB) |
|
Text (Zikri Syahru Ramadhan_160300890_BAB II)
Zikri Syahru Ramadhan_160300890_BAB II.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (728kB) |
|
Text (Zikri Syahru Ramadhan_160300890_BAB III)
Zikri Syahru Ramadhan_160300890_BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) |
|
Text (Zikri Syahru Ramadhan_160300890_BAB IV)
Zikri Syahru Ramadhan_160300890_BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (99kB) |
|
Text (Zikri Syahru Ramadhan_160300890_DAFTAR PUSTAKA)
Zikri Syahru Ramadhan_160300890_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (31kB) |
|
Text (Zikri Syahru Ramadhan_160300890_LAMPIRAN)
Zikri Syahru Ramadhan_160300890_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Zikri Syahru Ramadhan_160300890_TUGAS AKHIR FULL)
Zikri Syahru Ramadhan_160300890_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (9MB) |
Abstract
Zikri Syahru Ramadhan. NIM: 160300890. IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING BLUEPRINT PADA PERUSAHAAN TRAINING PROVIDER PT MAKESENSE LEARNING. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP Jakarta. Agustus 2019.
Project ini bertujuan untuk merancang suatu wadah promosi pemasaran digital, mencari tahu masalah yang dihadapi dalam pemasaran digital dan memberikan solusi apa yang dapat diberikan kepada perusahaan training provider PT MakeSense Learning. Perusahaan membutuhkan sebuah website yang berguna untuk bersaing dipasaran. Tidak hanya website yang akan dikembangkan adapun sosial media yang harus dibuat dan dikembangkan seperti Facebook, Instagram dan Youtube. Penulis juga akan membuat setiap akun Sosial media tersebut. Hal ini akan membantu kita dalam menyampaikan informasi kepada konsumen, perusahaan pesaing sudah lebih dulu bergerak dalam melakukan interaksi dan bahkan penjualan melalui media sosial. Adapun masalah yang mendasar di perusahaan MakeSense Learning yaitu tidak adanya sebuah usaha untuk melakukan sebuah perubahan berupa konsep pemasaran digital. Pengelolaan dibidang pemasaran digital harus menjadi fokus pengembangan dalam suatu proses meningkatkan efektifitas dan efisiensi pemasaran dan hal ini yang melatarbelakangi pembuatan project tersebut. Adapun prosedur pembuatan pemasaran digital Penulis membuat time table yang tertera pada tabel 3.1 . Membahas mengenai konsep project pemasaran digital ini yaitu dengan melihat beberapa template pada media web maker yang bernama Wixsite serta mengambil hasil dari client brief yang akan membentuk website yang akan di implementasikan. Implikasi pada project pemasaran digital ini untuk meningkatkan brand awareness dan mempromosikan jasa pelatihan PT MakeSense Learning.
Proses kegiatan pemasaran digital belum sama sekali dilakukan oleh perusahaan MakeSense Learning. Hal ini membuat masyarakat sulit mencari informasi perusahaan dan juga membuat perusahaan sulit meningkatkan brand awareness. Dengan kondisi seperti ini cara untuk mengatasi masalah tersebut antara lain : membuat website dan sosial media seperti, Instagram, Youtube dan Facebook. Dan hal yang perlu dilakukan setelah project ini perusahaan dituntut untuk meng-update segala informasi dan kegitan di media yang sudah dibuat seperti, Website, Instagram, Facebook, dan Youtube. Menganalisa hasil test compability yang mengharuskan perusahaan membeli domain dan memperjelas informasi yang disajikan perusahaan.
Kata Kunci : Website, Project, Wixsite, Social Media, MakeSense Learning.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Digital Marketing |
Divisions: | D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika |
Depositing User: | Marini Badzlina |
Date Deposited: | 28 Feb 2020 08:04 |
Last Modified: | 28 Feb 2020 08:04 |
URI: | http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/62 |
Actions (login required)
View Item |