Haviza, Dwi Manza (2020) LAPORAN MAGANG TAHAPAN MENGENALI POTENSI PELANGGAN DENGAN MAPS (MARKETING ACCOUNT PLAN SUMMARY) PADA SEGMEN MCS (MEDIA & COMMUNICATION SERVICES) DI DES (DIVISI ENTERPRISE SERVICE) PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA TBK. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Dwi Manza Haviza_170301744_COVER)
Dwi Manza Haviza_170301744_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (17kB) | Request a copy
[img] Text (Dwi Manza Haviza_170301744_LEMBAR KEASLIAN)
Dwi Manza Haviza_170301744_SURAT PERNYATAAN KEASLIAN TA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Dwi Manza Haviza_170301744_ABSTRAK)
Dwi Manza Haviza_170301744_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (89kB) | Request a copy
[img] Text (Dwi Manza Haviza_170301744_KATA PENGANTAR)
Dwi Manza Haviza_170301744_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (163kB) | Request a copy
[img] Text (Dwi Manza Haviza_170301744_DAFTAR ISI-DAFTAR LAMPIRAN)
Dwi Manza Haviza_170301744_Daftar Isi-Daftar Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (123kB) | Request a copy
[img] Text (Dwi Manza Haviza_170301744_BAB I)
Dwi Manza Haviza_170301744_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text (Dwi Manza Haviza_170301744_BAB II)
Dwi Manza Haviza_170301744_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text (Dwi Manza Haviza_170301744_BAB III)
Dwi Manza Haviza_170301744_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (712kB) | Request a copy
[img] Text (Dwi Manza Haviza_170301744_BAB IV)
Dwi Manza Haviza_170301744_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Dwi Manza Haviza_170301744_BAB V)
Dwi Manza Haviza_170301744_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (79kB) | Request a copy
[img] Text (Dwi Manza Haviza_170301744_DAFTAR PUSTAKA)
Dwi Manza Haviza_170301744_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (83kB) | Request a copy
[img] Text (Dwi Manza Haviza_170301744_LAMPIRAN)
Dwi Manza Haviza_170301744_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Dwi Manza Haviza_170301744_TUGAS AKHIR FULL)
Dwi Manza Haviza_170301744_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Dwi Manza Haviza. NIM : 170301744. LAPORAN MAGANG TAHAPAN MENGENALI POTENSI PELANGGAN DENGAN MAPS (MARKETING ACCOUNT PLAN SUMMARY) PADA SEGMEN MCS (MEDIA & COMMUNICATION SERVICES) DI DES (DIVISI ENTERPRISE SERVICE) PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA TBK. Tugas Akhir, Jakarta : Politeknik APP Jakarta. Agustus 2020.

Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara menemukan potensi pelanggan khususnya corporate customer dengan menggunakan MAPS (Marketing Account Plan Summary) dan IVCA (Industrial Value Chain Analysis) serta permasalahan atau hambatan yang dihadapi dalam pembuatan MAPS dan IVCA pada bagian industrial analysis dalam segmen Media & Communication Services (MCS) pada Divisi Enterprise Service (DES) di PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Tugas akhir ini berupa daily report pada saat kerja praktik (magang) di PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dari tanggal 20 Januari sampai 20 Mei 2020. Kegiatan umum yang dilakukan penyusun pada saat magang yaitu melakukan mencari data mengenai pelanggan / perusahan (corporate customer), merancang MAPS, dan membuat IVCA. Hal yang penyusun dapat dan alami pada saat melakukan magang yaitu adanya beberapa permasalahan pada perusahaan tersebut. Permasalahan yang ada diantaranya yaitu adanya corporate customer yang belum lengkap datanya dalam MAPS, masih ada beberapa AM (Account Manager) yang kurang mengetahui informasi secara lebih rinci mengenai corporate customer yang telah bekerja sama dengan Telkom khususnya pada segmen Media & Communication Services (MCS). Hasil Tugas Akhir ini mengindikasi PT Telekomunikasi Indonesia Tbk bahwa dalam Divisi Enterprise Service (DES) khususnya pada segmen Media & Communication Services (MCS) terdapat permasalahan yang harus ditangani. Solusi untuk menangani permasalahan tersebut meliputi membuat SOP mengenai visit ke suatu perusahaan, seperti diwajibkannya untuk terus update kondisi terbaru dari masing
– masing corporate customer dalam MAPS (Marketing Account Plan Summary). Lalu melakukan pembahasan awal (diskusi atau rapat) mengenai suatu corporate customer tertentu sebelum dilakukannya kerjasama. Selain itu, perlu dibuatnya form khusus pengisian data mengenai profile lengkap mengenai suatu corporate customer. Sehingga Telkom dapat mengetahui lebih dalam tentang corporate
customer yang telah bekerja sama dengan Telkom. Diharapkan Tugas Akhir ini dapat memberikan masukan kepada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dan masyarakat ilmiah lainnya yang menggunakan Tugas Akhir ini dikemudian hari.

Kata kunci : Pemasaran, MAPS, IVCA.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, MAPS, IVCA.
Subjects: Service
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Dwi Manza Haviza
Date Deposited: 01 Oct 2020 04:44
Last Modified: 01 Oct 2020 04:44
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/692

Actions (login required)

View Item View Item