Putri, Yohana Fransisca (2020) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. HINO MOTORS SALES INDONESIA. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.
Text (Yohana Fransisca Putri_170301722_COVER)
YOHANA FRANSISCA PUTRI_170301722_COVER.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (19kB) | Request a copy |
|
Text (Yohana Fransisca Putri_170301722_ABSTRAK)
YOHANA FRANSISCA PUTRI_170301722_ABSTRAK.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (9kB) | Request a copy |
|
Text (Yohana Fransisca Putri_170301722_PERNYATAAN KEASLIAN)
YOHANA FRANSISCA PUTRI_170301722_PERNYATAAN KEASLIAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (311kB) | Request a copy |
|
Text (Yohana Fransisca Putri_170301722_PRAKATA)
YOHANA FRANSISCA PUTRI_170301722_PRAKATA.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (213kB) | Request a copy |
|
Text (Yohana Fransisca Putri_170301722_DAFTAR ISI-DAFTAR LAMPIRAN)
YOHANA FRANSISCA PUTRI_170301722_DAFTAR ISI-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (40kB) | Request a copy |
|
Text (Yohana Fransisca Putri_170301722_BAB I)
YOHANA FRANSISCA PUTRI_170301722_BAB I.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (514kB) | Request a copy |
|
Text (Yohana Fransisca Putri_170301722_BAB II)
YOHANA FRANSISCA PUTRI_170301722_BAB II.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (235kB) | Request a copy |
|
Text (Yohana Fransisca Putri_170301722_BAB III)
YOHANA FRANSISCA PUTRI_170301722_BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (455kB) | Request a copy |
|
Text (Yohana Fransisca Putri_170301722_BAB IV)
YOHANA FRANSISCA PUTRI_170301722_BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Yohana Fransisca Putri_170301722_BAB V)
YOHANA FRANSISCA PUTRI_170301722_BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (120kB) | Request a copy |
|
Text (Yohana Fransisca Putri_170301722_DAFTAR PUSTAKA)
YOHANA FRANSISCA PUTRI_170301722_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (122kB) | Request a copy |
|
Text (Yohana Fransisca Putri_170301722_LAMPIRAN)
YOHANA FRANSISCA PUTRI_170301722_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Yohana Fransisca Putri_170301722_TUGAS AKHIR FULL)
YOHANA FRANSISCA PUTRI_170301722_BERKAS TA LENGKAP.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Yohana Fransisca Putri. NIM : 170301722. ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. HINO MOTORS SALERS INDONESIA. Tugas Akhir, Jakarta : Politeknik APP Jakarta. Agustus 2020.
Perkembangan yang pesat pada industri kendaraan bermotor khususnya pada jenis kendaraan truk di Indonesia membuat tingkat persaingan menjadi sangat ketat. PT. Hino Motors Sales Indonesia yang menjadi produsen kendaraan jenis truk ini terus melakukan inovasi dan meningkatkan kualitas dari segi produk maupun pelayanan agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dan menciptakan kepuasan kepada pelanggan. Kepuasan pelanggan menjadi aspek terpenting yang harus diperhatikan oleh perusahaan untuk dapat tetap bertahan dalam persaingan di dunia otomotif. Tujuan dari penelitian ini untuk mengatahui tingkat kepuasan pelanggan dan faktor-faktor apa saja yang membentuk kepuasan pelanggan pada PT. Hino Motors Sales Indonesia. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan menggunakan rentang interval dan menggunakan analisis faktor untuk mengetahui faktor apa saya yang menjadi pembentuk kepuasan pelanggan. Dari analisis deskriptif yang telah dilakukan diperoleh hasil berupa tingkat kepuasan pelanggan pada PT. Hino Motors Sales Indonesia secara keseluruhan menyatakan sangat puas dari segi produk, harga, tempat dan promosi. Dari hasil analisis faktor yang dilakukan diperoleh hasil berupa faktor-faktor yang membentuk kepuasan pelanggan terdapat pada 5 faktor diantaranya adalah faktor 1 terbentuk dari product5 (pelayanan yang diberikan oleh sales), place2 (kerapihan showroom), dan place3 (kebersihan showroom). Faktor 2 terbentuk dari place7 (truk diterima dalam kondisi baik). Faktor 3 terbentuk dari product4 (ukuran truk sesuai dengan kebutuhan) dan place5 (penyambutan ketika masuk showroom). Faktor 4 terbentuk dari place4 (Informasi yang tersedia pada showroom (brosur, banner, digital promosi, dll). Faktor 5 terbentuk dari promotion3 (sales promotion yang dilakukan menarik). Diharapkan tugas akhir ini dapat memberikan masukan bagi perusahaan untuk mengambil kebijakan sebagai cara untuk meningkatkan kepuaan pelanggan pada PT. Hino Motors Sales Indonesia.
Kata kunci : Kepuasan Pelanggan, Faktor Kepuasan Pelanggan, 4P
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pelanggan, Faktor Kepuasan Pelanggan, 4P |
Subjects: | Service |
Divisions: | D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika |
Depositing User: | Yohana Fransisca Putri |
Date Deposited: | 02 Oct 2020 08:01 |
Last Modified: | 02 Oct 2020 08:01 |
URI: | http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/711 |
Actions (login required)
View Item |