Pertiwi, Niken (2019) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN PADA APLIKASI ESMART PT BNI SEKURITAS MENGGUNAKAN KERANGKA TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL DI WILAYAH DKI JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Niken Pertiwi_160300949_COVER)
Niken Pertiwi_160300949_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[img] Text (Niken Pertiwi_160300949_LEMBAR PENGESAHAN)
Niken Pertiwi_160300949_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text (Niken Pertiwi_160300949_LEMBAR KEASLIAN)
Niken Pertiwi_160300949_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text (Niken Pertiwi_160300949_KATA PENGANTAR)
Niken Pertiwi_160300949_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text (Niken Pertiwi_160300949_ABSTRAK)
Niken Pertiwi_160300949_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text (Niken Pertiwi_160300949_DAFTAR ISI)
Niken Pertiwi_160300949_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (Niken Pertiwi_160300949_BAB I)
Niken Pertiwi_160300949_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text (Niken Pertiwi_160300949_BAB II)
Niken Pertiwi_160300949_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[img] Text (Niken Pertiwi_160300949_BAB III)
Niken Pertiwi_160300949_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (578kB)
[img] Text (Niken Pertiwi_160300949_BAB IV)
Niken Pertiwi_160300949_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (708kB)
[img] Text (Niken Pertiwi_160300949_BAB V)
Niken Pertiwi_160300949_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (Niken Pertiwi_160300949_DAFTAR PUSTAKA)
Niken Pertiwi_160300949_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text (Niken Pertiwi_160300949_LAMPIRAN)
Niken Pertiwi_160300949_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Niken Pertiwi_160300949_TUGAS AKHIR FULL)
Niken Pertiwi_160300949_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Niken Pertiwi. NIM: 160300949. ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN PADA APLIKASI ESMART MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL DI WILAYAH DKI JAKARTA. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP Jakarta. Agustus 2019.

Dalam penulisan ini bertujuan untuk dapat mengetahui adanya pengaruh perceived ease of use (kemudahan) dan perceived usefulness (kegunaan) secara langsung terhadap kepuasan pelanggan pada aplikasi esmart serta mengetahui adanya pengaruh secara tidak langsung melalui attitude towards (sikap pengguna) yang mempengaruhi kepuasan pelanggan dalam pengalamannya menggunakan aplikasi esmart PT BNI Sekuritas di wilayah DKI Jakarta. Instrumen penelitian yang digunakan menggunakan kuesioner dengan sampel masyarakat yang menggunakan aplikasi esmart di wilayah DKI Jakarta sejumlah 80 responden yang telah lolos uji validitas dan reliabilitas. Metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisa jalur. Sehingga berdasarkan hasil pengolahan data maka hasil yang didapatkan yaitu perceived ease of use (kemudahan) dan perceived usefulness (kegunaan) melalui attitude towards (sikap pengguna) secara tidak langsung memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0,058 dan 0,117. Sedangkan perceived ease of use (kemudahan) dan perceived usefulness (kegunaan) memiliki pengaruh yang positif secara langsung terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0,172 dan 0,054. Artinya, semakin baik kegunaan dan kemudahan yang diberikan oleh PT BNI Sekuritas dalam penggunaan aplikasi esmart maka akan semakin baik sikap pelanggan yang akan berdampak pada meningkatkan pengalaman penggunaan aplikasi yang baik sehingga dapat mendorong terwujudnya kepuasan pelanggan serta pengguna akan lebih merasa puas dengan pengalamanya saat menggunakan aplikasi esmart untuk melakukan kegiatan transaksi saham bila pengguna dapat dengan mudah bisa beradaptasi menggunakan suatu sistem teknologi yang baru dan tidak mengalami kesulitan dalam mengoperasikannya sehingga beranggapan sistem tersebut mudah untuk digunakan serta pengguna merasa yakin bahwa dengan menggunakan aplikasi esmart dapat membantu mempermudah pekerjaannya

Kata kunci : Kepuasan Pelanggan, Technology Acceptance Model, Aplikasi esmart.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perilaku Konsumen
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Marini Badzlina
Date Deposited: 25 Feb 2020 15:34
Last Modified: 25 Feb 2020 15:34
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/73

Actions (login required)

View Item View Item