Latifah, Chaerunnisa (2020) PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DAIHATSU PADA PT ASTRA INTERNATIONAL TBK, BEKASI. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Chaerunnisa Latifah_170301621_COVER)
Chaerunnisa Latifah_170301621_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (95kB) | Request a copy
[img] Text (Chaerunnisa Latifah_170301621_LEMBAR KEASLIAN)
Chaerunnisa Latifah_170301621_LEMBAR KEASLIAN AKHIR.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text (Chaerunnisa Latifah_170301621_ABSTRAK)
Chaerunnisa Latifah_170301621_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (88kB) | Request a copy
[img] Text (Chaerunnisa Latifah_170301621_PRAKATA)
Chaerunnisa Latifah_170301621_PRAKATA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text (Chaerunnisa Latifah_170301621_DAFTAR ISI)
Chaerunnisa Latifah_170301621_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (113kB) | Request a copy
[img] Text (Chaerunnisa Latifah_170301621_BAB I PENDAHULUAN)
Chaerunnisa Latifah_170301621_BAB I PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text (Chaerunnisa Latifah_170301621_BAB II)
Chaerunnisa Latifah_170301621_BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (413kB) | Request a copy
[img] Text (Chaerunnisa Latifah_170301621_BAB III)
Chaerunnisa Latifah_170301621_BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (262kB) | Request a copy
[img] Text (Chaerunnisa Latifah_170301621_BAB IV)
Chaerunnisa Latifah_170301621_BAB IV ANALISIS DATA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text (Chaerunnisa Latifah_170301621_BAB V)
Chaerunnisa Latifah_170301621_BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (94kB) | Request a copy
[img] Text (Chaerunnisa Latifah_170301621_DAFTAR PUSTAKA)
Chaerunnisa Latifah_170301621_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text (Chaerunnisa Latifah_170301621_LAMPIRAN)
Chaerunnisa Latifah_170301621_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Chaerunnisa Latifah_170301621_TUGAS AKHIR FULL)
Chaerunnisa Latifah_170301621_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Chaerunnisa Latifah. NIM : 170301621. PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DAIHATSU PADA PT ASTRA INTERNATIONAL TBK, BEKASI. Tugas Akhir, Bekasi : Politeknik APP Jakarta. Agustus 2020.

Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan personal selling, penilaian konsumen terhadap kinerja personal selling dan pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan di PT Astra International Tbk Daihatsu, Bekasi Jl. Jend. Sudirman KM 32, Bekasi Barat. Penelitian ini menggunakan metode kuntitatif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 44 orang responden dengan metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Dari hasil penelitian mayoritas konsumen mendapatkan informasi melalui media promosi personal selling yaitu sebanyak 30 responden dan 14 lainnya memilih media promosi lain. Hasil dari 30 responden itu yang diolah dalam analisis data. Uji instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas Analisis data yang digunakan pada peneliian ini adalah, uji normalitas data, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi sederhana dan uji t. Hasil dari pengujian koefisien korelasi bahwa personal selling memiliki hubungan yang kuat dengan keputusan pembelian dengan nilai korelasi sebesar 0,708 dan mendapatkan koefisien determinasi sebesar 46,4% keputusan pembelian dipengaruhi oleh personal selling, sedangkan 53,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil nilai regresi sederhana Y = 0,818X yang artinya setiap peningkatan 1% pada variabel X maka variabel Y akan meningkat sebesar 0,681. Kegiatan personal selling yang dilakukan oleh tenaga penjual sudah sesuai dengan standar operasional prosedur dari perusahaan. Adapun saran yang dapat diberikan adalah perusahaan harus mempertahankan standar operasional prosedur dari personal selling agar meningkatkan persentase pengaruh yang lebih besar lagi pada media promosi personal selling dan memberikan pembekalan dan pelatihan kepada sales person sebelum melakukan personal selling.

Kata kunci : Personal Selling, Keputusan Pembelian, Konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Personal Selling, Keputusan Pembelian, Konsumen
Subjects: Sales
Perilaku Konsumen
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Chaerunnisa Latifah
Date Deposited: 19 Oct 2020 15:39
Last Modified: 19 Oct 2020 15:39
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/824

Actions (login required)

View Item View Item