Pramesti, Cindy (2020) PENELITIAN KUANTITATIF. ANALISIS PERSEPSI PELANGGAN ATAS IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING PADA PT REASURANSI NASIONAL INDONESIA DI JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Cindy Pramesti_170301738_COVER)
Cindy Pramesti_170301738_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (24kB) | Request a copy
[img] Text (Cindy Pramesti_170301738_LEMBAR KEASLIAN)
Cindy Pramesti_170301738_PERNYATAAN KEASLIAN TA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (37kB) | Request a copy
[img] Text (Cindy Pramesti_170301738_ABSTRAK)
Cindy Pramesti_170301738_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (13kB) | Request a copy
[img] Text (Cindy Pramesti_170301738_DAFTAR ISI)
Cindy Pramesti_170301738_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (18kB) | Request a copy
[img] Text (Cindy Pramesti_170301738_DAFTAR LAMPIRAN)
Cindy Pramesti_170301738_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (16kB) | Request a copy
[img] Text (Cindy Pramesti_170301738_BAB I)
Cindy Pramesti_170301738_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (390kB) | Request a copy
[img] Text (Cindy Pramesti_170301738_BAB II)
Cindy Pramesti_170301738_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (562kB) | Request a copy
[img] Text (Cindy Pramesti_170301738_BAB III)
Cindy Pramesti_170301738_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (101kB) | Request a copy
[img] Text (Cindy Pramesti_170301738_BAB IV)
Cindy Pramesti_170301738_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (633kB) | Request a copy
[img] Text (Cindy Pramesti_170301738_BAB V)
Cindy Pramesti_170301738_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (77kB) | Request a copy
[img] Text (Cindy Pramesti_170301738_DAFTAR PUSTAKA)
Cindy Pramesti_170301738_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (14kB) | Request a copy
[img] Text (Cindy Pramesti_170301738_LAMPIRAN)
Cindy Pramesti_170301738_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cindy Pramesti_170301738_TUGAS AKHIR FULL)
Cindy Pramesti_170301738_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Cindy Pramesti. NIM: 170301738. PENELITIAN KUANTITATIF. ANALISIS PERSEPSI PELANGGAN ATAS IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING PADA PT REASURANSI NASIONAL INDONESIA DI JAKARTA. Tugas Akhir, Jakarta : Politeknik APP. September 2020.

Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pelanggan atas implementasi beberapa media digital marketing yang dimiliki PT Reasuransi Nasional Indonesia yang terdiri dari faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi yaitu Kinerja (Performance), Fitur (Feature), Kesesuaian (Conformance), Keandalan (Reliability), Ketahanan (Durability), Pelayanan (Serviceability) dan Hasil Akhir yang bersumber dari teori Griffin (2015). Penelitian ini dilakukan dengan subyek pelanggan PT Reasuransi Nasional Indonesia sebanyak 30 responden pada daerah Jakarta yang sudah pernah mengunjungi media digital marketing yang dimiliki PT Reasuransi Nasional Indonesia. Metode yang digunakan dalam tugas akhir ini yaitu metode analisis deskriptif kuantitatif dilakukan dengan cara menggambarkan data yang telah terkumpul dan akan dianalisis serta mengolahnya dengan angka atau perhitungan. Metode sampling yang digunakan adalah non-probability sampling dengan Teknik purposive sampling. Temuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut: persepsi pelanggan mengenai implementasi digital marketing pada PT Reasuransi Nasional Indonesia secara keseluruhan berada pada tingkatan SETUJU (nilai rata-rata 3.56). Namun terdapat tiga faktor yang memiliki nilai di bawah rata- rata yaitu reliability, serviceability dan aesthetic. Indikator faktor reliability dengan nilai dibawah rata-rata terendah adalah Informasi pada akun official Twitter PT Reasuransi Nasional Indonesia adalah informasi terkini dengan nilai yang diperoleh 2.3 (TIDAK SETUJU). Indikator faktor serviceability dengan nilai dibawah rata-rata terendah adalah Akun official Twitter PT Reasuransi Nasional Indonesia memberikan solusi bagi permasalahan pelanggan, Akun official Twitter PT Reasuransi Nasional Indonesia memberikan respon yang cepat atas permasalahan pelanggan, Akun official Twitter PT Reasuransi Nasional Indonesia memberikan perhatian terhadap mitra bisnis dengan perolehan nilai 2.43 (TIDAK SETUJU). Sedangkan faktor aesthetic dengan nilai dibawah rata-rata terendah adalah Foto atau video yang terdapat di akun official Twitter PT Reasuransi Nasional Indonesia di edit dengan tampilan yang modern dengan perolehan 2.46 (TIDAK SETUJU).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Persepsi pelanggan, digital marketing, PT Reasuransi Nasional Indonesia
Subjects: Promosi
Digital Marketing
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Cindy Pramesti
Date Deposited: 20 Oct 2020 11:40
Last Modified: 20 Oct 2020 11:43
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/827

Actions (login required)

View Item View Item