Rizka, Amelia Ramadhan (2020) KEGIATAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENANGANI KELUHAN CUSTOMER PADA PT. USAHA PINTAR PRATAMA DI JAKARTA SELATAN. Diploma thesis, POLITEKNIK APP JAKARTA.

[img] Text (Rizka Amelia Ramadhan_170301658_COVER)
COVER 1.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (15kB) | Request a copy
[img] Text (Rizka Amelia Ramadhan_170301658_ LEMBAR KEASLIAN)
SURAT PERNYATAAN KEASLIAN TA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (276kB) | Request a copy
[img] Text (Rizka Amelia Ramadhan_170301658_ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (9kB) | Request a copy
[img] Text (Rizka Amelia Ramadhan_170301658_KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text (Rizka Amelia Ramadhan_170301658_DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (32kB) | Request a copy
[img] Text (Rizka amelia ramadhan_17030158_BAB I)
Rizka Amelia Ramadhan_170301658_BAB 1.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (82kB) | Request a copy
[img] Text (Rizka Ameliaa Ramadhan_17030158_BAB II)
Rizka Amelia Ramadhan_170301658_BAB 2.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (196kB) | Request a copy
[img] Text (Rizka Ameliaa Ramadhan_17030158_BAB III)
Rizka Amelia Ramadhan_170301658_BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text (Rizka Ameliaa Ramadhan_17030158_BAB IV)
Rizka Amelia Ramadhan_170301658_BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Rizka Ameliaa Ramadhan_17030158_BAB V)
Rizka Amelia Ramadhan_170301658_BAB 5.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (12kB) | Request a copy
[img] Text (Rizka Ameliaa Ramadhan_17030158_DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRANn lampiran)
Rizka Amelia Ramadhan_170301658_Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Rizka Ameliaa Ramadhan_17030158_TUGAS AKHIR FULL)
TUGAS AKHIR REVISI RIZKA AMELIA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Rizka Amelia Ramadhan, NIM : 170301658. KEGIATAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENANGANI KELUHAN CUSTOMER PADA PT. USAHA PINTAR PRATAMA DI JAKARTA SELATAN. Tugas Akhir , Jakarta: Politeknik APP. Agustus 2020.

Tugas akhir ini bertujuan untuk memahami kegiatan Customer Service dalam menangani keluhan customer pada PT. Usaha Pintar Pratama di Jakarta Selatan, selain itu juga untuk mengetahui kendala yang terjadi serta solusi yang diterapkan dalam proses kegiatan Customer Service sehari-hari. Tugas akhir ini disusun dengan metode observasi kerja harian dan dokumentasi yang dilakukan selama 5 bulan dimulai dari bulan januari sampai Mei 2020. kegiatan Customer Service memiliki kegiatan berupa menangani keluhan secara berkala kepada customer melalui Qiscus Multichannel. Tugas tambahan yaitu diantaranya Input data, sales promotions, pesan go-box dan go-send dan meeting. Berdasarkan permasalahan tersebut, terdapat solusi yang dilakukan PT. Usaha Pintar Pratama di Jakarta Selatan dalam menghadapi permasalahan dalam proses kerja praktek dalam penerapan customer service yaitu menjadi masalah bagi penulis dari permasalahan tersebut solusi yang bisa digunakan adalah Keterlambatan barang yang diterima oleh customer sebaiknya supplier ready stock barangnya sesuai jumlah barangnya pada aplikasi Jamanow dan jika barangnya habis maka kurangi stock barangnya tersebut agar customer tidak order barangnya, Barang yang rusak ketika diterima oleh customer sebaiknya lebih diperhatikan lagi pengemasan barangnya dan ditambah pengaman seperti bubble warp agar barangnya diterima oleh customer tidak cacat, Barang yang tidak sesuai dengan jenis pesanan sebaiknya jika supplier barangnya habis maka bisa konfirmasi kepada customer service dengan mengirimkan jenis dan warna barang alternatifnya, Barang yang tidak sesuai dengan jumlah yang dipesan oleh customer sebaiknya supplier cek quality control nya terlebih dahulu terhadap barang yang kurang mengenai barang yang dipesan oleh customer.

kata kunci : Customer Service, Customer, Qiscus Multichannel

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Customer Service, Customer, Qiscus Multichannel
Subjects: Service
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Rizka Amelia Ramadhan
Date Deposited: 25 Oct 2020 23:51
Last Modified: 25 Oct 2020 23:51
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/839

Actions (login required)

View Item View Item