Anggiana, Melinda (2020) ANALISIS CONTENT MARKETING INSTAGRAM PADA LKBN ANTARA. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Melinda Anggiana_170301734_COVER)
Melinda Anggiana_170301734_Cover.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (56kB) | Request a copy
[img] Text (Melinda Anggiana_170301734_LEMBAR PENGESAHAN)
Melinda Anggiana_170301734_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (32kB) | Request a copy
[img] Text (Melinda Anggiana_170301734_LEMBAR KEASLIAN)
Melinda Anggiana_170301734_LEMBAR KEASLIAN AKHIR.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (168kB) | Request a copy
[img] Text (Melinda Anggiana_170301734_ABSTRAK)
Melinda Anggiana_170301734_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (32kB) | Request a copy
[img] Text (Melinda Anggiana_170301734_PRAKATA)
Melinda Anggiana_170301734_PRAKATA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (65kB) | Request a copy
[img] Text (Melinda Anggiana_170301734_DAFTAR ISI)
Melinda Anggiana_170301734_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (143kB) | Request a copy
[img] Text (Melinda Anggiana_170301734_BAB I PENDAHULUAN)
Melinda Anggiana_170301734_BAB I PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (169kB) | Request a copy
[img] Text (Melinda Anggiana_170301734_BAB II STUDI PUSTAKA)
Melinda Anggiana_170301734_BAB II STUDI PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text (Melinda Anggiana_170301734_BAB III KERANGKA KERJA PRAKTIK)
Melinda Anggiana_170301734_BAB III KERANGKA KERJA PRAKTIK.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (147kB) | Request a copy
[img] Text (Melinda Anggiana_170301734_BAB IV PEMBAHASAN)
Melinda Anggiana_170301734_BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text (Melinda Anggiana_170301734_BAB V KESIMPULAN)
Melinda Anggiana_170301734_BAB V KESIMPULAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (67kB) | Request a copy
[img] Text (Melinda Anggiana_170301734_DAFTAR PUSTAKA)
Melinda Anggiana_170301734_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (99kB) | Request a copy
[img] Text (Melinda Anggiana_170301734_LAMPIRAN)
Melinda Anggiana_170301734_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (374kB) | Request a copy
[img] Text (Melinda Anggiana_170301734_TUGAS AKHIR FULL)
Melinda Anggiana_170301734_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Melinda Anggiana. NIM : 170301734. ANALISIS CONTENT MARKETING INSTAGRAM PADA LKBN ANTARA. Tugas Akhir, Jakarta : Politeknik APP Jakarta. Agustus 2020.

Tugas akhir ini bertujuan untuk menganalisa dan menjelaskan content marketing yang dilakukan oleh LKBN Antara melalui media social instagram yang dilakukan pada Lembaga Kantor Berita Nasional Antara yang beralamat di Gedung Wisma Antara Jl. Medan Merdeka Selatan No. 17 Jakarta Pusat. Sampel pada penelitian ini berjumlah 30 responden. Adapun metode pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling, yaitu metode ipengambilan sampeli dimana setiap anggota populasi tidaki memiliki peluangi yangi sama untuki dipilih menjadi sampel. Sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Teknik pengambilan sampel sumber data harus berdasarkan pertimbangan yang berfokus pada tujuan tertentu yakni pengambilan sampel dilakukan pada pengikut atau followers dari akun media social instagram @antaranewscom yang memberikan like pada postingan content berita pada akun @antaranewscom. Hal tersebut dikarenakan bagi pengikut atau followers yang memberikan like pada postingan content berita tertentu berarti telah memperhatikan tamplilan dan isi pada content berita yang ditayangkan, sehingga dari hasil pengamatan pengikut atau followers tersebut dapat diambil dan dipelajari sebagai data dari penelitian ini.. Metode analisis data yaitu menggunakan analisis kuantitatif dengan uji deskripsi dan Importance Performance Analysis. Hasil penelitian tersebut menunjukkan dari hasil pengolahan data bahwa Content Marketing yang diterapkan Lembaga Kantor Berita Nasional Antara pada akun instagram @antaranewscom belum sesuai dengan harapan konsumen. Berdasarkan hasil analisis Importance Performance Analysis maka dapat disimpulkan bahwa dari 13 indikator terdapat 5 indikator yang harus ditingkatkan kinerjanya dan terdapat 5 indikator yang perlu dilakukan perbaikan pada kinerjanya karena di nilai terlalu berlebihan (over rescue). Sehingga hanya tersisa 3 indikator yang kinerja nya sudah sesuai dengan harapan followers akun instagram @antaranewscom.

Kata kunci : Content Marketing, Importance Performance Analysis, Instagram

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Importance Performance Analysis, Instagram
Subjects: Digital Marketing
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Melinda Anggiana
Date Deposited: 23 Oct 2020 15:26
Last Modified: 23 Oct 2020 15:26
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/847

Actions (login required)

View Item View Item