Hamudia, Tio Prasta Gumara (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DI PT MAXINDO RENAULT INDONESIA CABANG SERPONG. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Tio Prastagumara H_170301706_COVER)
Tio Prastagumara H_170301706_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (34kB) | Request a copy
[img] Text (Tio Prastagumara H_170301706_ABSTRAK)
Tio Prastagumara H_170301706_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (182kB) | Request a copy
[img] Text (Tio Prastagumara H_170301706_LEMBAR KEASLIAN)
Tio Prastagumara H_170301706_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text (Tio Prastagumara H_170301706_KATA PENGANTAR)
Tio Prastagumara H_170301706_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (301kB) | Request a copy
[img] Text (Tio Prastagumara H_170301706_DAFTAR ISI)
Tio Prastagumara H_170301706_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (508kB) | Request a copy
[img] Text (Tio Prastagumara H_170301706_BAB I)
Tio Prastagumara H_170301706_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (933kB) | Request a copy
[img] Text (Tio Prastagumara H_170301706_BAB II)
Tio Prastagumara H_170301706_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (402kB) | Request a copy
[img] Text (Tio Prastagumara H_170301706_BAB III)
Tio Prastagumara H_170301706_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (442kB) | Request a copy
[img] Text (Tio Prastagumara H_170301706_BAB IV)
Tio Prastagumara H_170301706_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Tio Prastagumara H_170301706_BAB V)
Tio Prastagumara H_170301706_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (283kB) | Request a copy
[img] Text (Tio Prastagumara H_170301706_DAFTAR PUSTAKA)
Tio Prastagumara H_170301706_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (197kB) | Request a copy
[img] Text (Tio Prastagumara H_170301706_LAMPIRAN)
Tio Prastagumara H_170301706_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Tio Prastagumara H_170301706_TUGAS AKHIR FULL)
Tio Prastagumara H_170301706_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tio Prastagumara Hamudia. NIM: 170301706. ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DI PT MAXINDO RENAULT INDONESIA CABANG SERPONG. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik Negeri APP Jakarta 2020.

Penelitian yang saya lakukan ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian mobil di PT Maxindo Renault Indonesia cabang Serpong. Dimensi yang digunakan pada penelitian ini menggunakan dimensi bauran pemasaran poduk yang biasa disebut dengan istilah 4P yang terdiri dari Product, Price, Place, dan Promotion. Waktu penelitian dilaksanakan selama 4 bulan kerja magang mulai dari bulan Februari 2020 sampai dengan bulan Juni 2020 di Maxindo Renault Indonesia cabang Serpong yang berlokasi di Jl. Pondok Jagung, Kecamatan Serpong, Kota Tanggerang Selatan, Banten 15326. Objek penelititian yaitu Marketing Mix dengan subjek penelitian merupakan konsumen mobil Renault di dealer Maxido Renault Serpong. Variabel dalam penelitian ini adalah faktor-faktor yang membentuk keputusan pembelian, sehingga hanya memiliki satu variabel (univariat). Populasi yang diambil pada penelitian adalah seluruh konsumen mobil Renault mengacu pada keseluruhan konsumen yang telah membeli mobil Renault di dealer Renault cabang Serpong. Sampel penelitian merupakan orang yang telah membeli produk berupa mobil pada dealer Renault cabang Serpong. Pengambilan sampel menggunakan metode sampel non probability sampling dengan teknik sampling ialah conveniece sampling didasarkan pada ketersediaan elemen dan kemudahan untuk mendapatkan data serta kemudahan dalam mengaksesnya. Menggunakan kaidah Roscoe, menentukan ukuran sampel minimal 30 responden dan kurang dari 500 responden. Kuesioner penelitian disebar menggunakan google form secara online via whatsapp dan menghasilkan 37 responden. Penelitian ini menghasilkan 3 faktor yang mendorong konsumen dalam keputusan pembelian mobil Renault. Faktor-faktor tersebut adalah persepsi konsumen, program promosi, dan citra merek.

Kata Kunci: Bauran Pemasaran (Marketing Mix), Keputusan Pembelian, Maxindo Renault Indonesia Serpong.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran (Marketing Mix), Keputusan Pembelian, Maxindo Renault Indonesia Serpong
Subjects: Sales
Perilaku Konsumen
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Tio Prastagumara Hamudia
Date Deposited: 27 Oct 2020 07:59
Last Modified: 27 Oct 2020 07:59
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/903

Actions (login required)

View Item View Item