Silmia, Naila (2020) LAPORAN MAGANG KEGIATAN TELESALES UNTUK MEMASARKAN PRODUK KOPERASI SEHATI PADA CALL CENTER PT SWAKARYA INSAN MANDIRI BEKASI. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.
Text (Naila Silmia_170301668_COVER)
Naila Silmia_170301668_COVER.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (20kB) | Request a copy |
|
Text (Naila Silmia_170301668_LEMBAR KEASLIAN AKHIR)
Naila Silmia_170301668_LEMBAR KEASLIAN AKHIR.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (142kB) | Request a copy |
|
Text (Naila Silmia_170301668_ABSTRAK)
Naila Silmia_170301668_ABSTRAK.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (13kB) | Request a copy |
|
Text (Naila Silmia_170301668_PRAKATA)
Naila Silmia_170301668_PRAKATA.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (53kB) | Request a copy |
|
Text (Naila Silmia_170301668_DAFTAR ISI)
Naila Silmia_170301668_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (23kB) | Request a copy |
|
Text (Naila Silmia_170301668_BAB I PENDAHULUAN)
Naila Silmia_170301668_BAB I PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (100kB) | Request a copy |
|
Text (Naila Silmia_170301668_BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
Naila Silmia_170301668_BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (187kB) | Request a copy |
|
Text (Naila Silmia_170301668_BAB III GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN)
Naila Silmia_170301668_BAB III GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (354kB) | Request a copy |
|
Text (Naila Silmia_170301668_BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
Naila Silmia_170301668_BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (381kB) | Request a copy |
|
Text (Naila Silmia_170301668_BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
Naila Silmia_170301668_BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (15kB) | Request a copy |
|
Text (Naila Silmia_170301668_DAFTAR PUSTAKA)
Naila Silmia_170301668_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (11kB) | Request a copy |
|
Text (Naila Silmia_170301668_LAMPIRAN)
Naila Silmia_170301668_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (991kB) | Request a copy |
|
Text (Naila Silmia_170301668_TUGAS AKHIR FULL)
Naila Silmia_170301668_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Naila Silmia. NIM: 170301668. LAPORAN MAGANG KEGIATAN TELESALES UNTUK MEMASARKAN PRODUK KOPERASI SEHATI PADA CALL CENTER PT SWAKARYA INSAN MANDIRI BEKASI. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik Akademik Pimpinan Perusahaan. September 2020.
Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan telesales Koperasi Sehati pada PT Swakarya Insan Mandiri, serta mengetahui kendala apa saja yang terjadi dan bagaimana solusi untuk mengatasi kendala tersebut selama menjalani kerja praktik. Penulis melakukan kerja praktik selama 1 (satu) setengah bulan pada divisi telesales dengan melakukan kegiatan seperti melakukan calling dan memasukkan data anggota sesuai result calling. Selama menjalani kerja praktik, penulis menemukan beberapa kendala dalam kegiatan telesales pada Koperasi Sehati yang terbagi menjadi dua faktor yaitu internal dan external. Kendala internal yang terjadi adalah terkait dengan jaringan dan kesalahan dalam menginput data anggota. Sedangkan kendala yang terjadi dalam external adalah anggota yang tidak kooperatif dan anggota yang tidak merespons ketika di hubungi. Dalam setiap kendala, ada solusi yang diberikan terkait dua faktor tersebut. Solusi untuk faktor internal adalah dengan melakukan disconnect jaringan lalu connect kembali pada jaringan tersebut, akun tersebut di logout terlebih dahulu kemudian login kembali, memanggil pihak IT untuk memperbaikinya, dan IT perusahaan menarik kembali data anggota tersebut dan penulis (agent) menginput ulang data anggota. Sedangkan solusi yang dapat dilakukan untuk faktor external yaitu dengan memberikan pemahaman yang lebih terkait penawaran sehingga pesan akan tersampaikan dengan baik dan jelas, meminta memutus sambungan telepon dan menghubungi kembali anggota tersebut, menghubungi anggota tersebut pada esok harinya hingga telepon tersebut terhubung dengan anggota, dan melakukan pengecekan kembali data anggota apakah nomor tersebut masih aktif atau tidak.
Kata Kunci : Outsourcing, Telesales, Call Center
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Outsourcing, Telesales, Call Center |
Subjects: | Sales |
Divisions: | D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika |
Depositing User: | Naila Silmia |
Date Deposited: | 29 Oct 2020 01:18 |
Last Modified: | 29 Oct 2020 01:18 |
URI: | http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/947 |
Actions (login required)
View Item |