Rahmita, Rizki Adiva (2020) Pengaruh Brand Equity Terhadap Loyalitas Nasabah KPR Pada PT Bank Tabungan Negara Tbk Kantor Cabang Depok. Diploma thesis, Polikteknik APP Jakarta.

[img] Text (Rizki Adiva Rahmita_170301712_COVER)
Rizki Adiva Rahmita_170301712_Cover.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (113kB) | Request a copy
[img] Text (Rizki Adiva Rahmita_170301712_LEMBAR KEASLIAN)
Rizki Adiva Rahmita_170301712_LEMBAR KEASLIAN AKHIR.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (175kB) | Request a copy
[img] Text (Rizki Adiva Rahmita_170301712_ABSTRAK)
Rizki Adiva Rahmita_170301712_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (79kB) | Request a copy
[img] Text (Rizki Adiva Rahmita_170301712_KATA PENGANTAR)
Rizki Adiva Rahmita_170301712_Kata Pengantar.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (222kB) | Request a copy
[img] Text (Rizki Adiva Rahmita_170301712_DAFTAR ISI, GAMBAR,TABEL,DIAGRAM)
Rizki Adiva Rahmita_170301712_Daftar isi, gambar, tabel, diagram.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (375kB) | Request a copy
[img] Text (Rizki Adiva Rahmita_170301712_BAB I)
Rizki Adiva Rahmita_170301712_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text (Rizki Adiva Rahmita_170301712_BAB I I)
Rizki Adiva Rahmita_170301712_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text (Rizki Adiva Rahmita_170301712_BAB III)
Rizki Adiva Rahmita_170301712_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (179kB) | Request a copy
[img] Text (Rizki Adiva Rahmita_170301712_BAB IV)
Rizki Adiva Rahmita_170301712_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Rizki Adiva Rahmita_170301712_BAB V)
Rizki Adiva Rahmita_170301712_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (151kB) | Request a copy
[img] Text (Rizki Adiva Rahmita_170301712_DAFTAR PUSTAKA)
Rizki Adiva Rahmita_170301712_Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text (Rizki Adiva Rahmita_170301712_LAMPIRAN)
Rizki Adiva Rahmita_170301712_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Rizki Adiva Rahmita_170301712_TUGAS AKHIR FULL)
Rizki Adiva Rahmita_170301712_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Rizki Adiva Rahmita. NIM: 170301712. PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS NASABAH KPR PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA TBK KANTOR CABANG DEPOK. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik Negeri APP Jakarta 2020.

Penelitan yang saya lakukan ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Equity terhadap loyalitas nasabah KPR PT. Bank Tabungan Negara Tbk. Kantor Cabang Depok. Dalam penelitian ini menggunakan indikator Brand Equity yaitu: Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality dan Brand Loyalty. Waktu pelaksanaan penelitian ini selama 4 bulan mulai dari bulan Maret 2020 sampai dengan bulan Juli 2020 dengan waktu kerja dimulai dari pukul 08.30 – 16.30 WIB dihari senin sampai jumat dan Lokasi penelitian dilakukan di PT. Bank Tabungan Negara Tbk. Kantor Cabang Depok yang beralamat di Jalan Margonda Raya No. 186 Depok, Jawa Barat, Indonesia. Untuk itu penelitian ini hanya mengambil 50 responden yang untuk diteliti melalui penyebaran kuesioner kepada nasabah KPR. Menggunakan metode analisis uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji T, uji F, koefisian determinasi dan regresi linerar berganda. Berdasarkan hasil uji T terdapat 2 indikator yang diterima yaitu Brand Association (X2) dan Brand Loyalty (X4) dan terdapat juga 2 indikator yang ditolak yaitu Brand Awareness (X1) dan Perceived Quality (X3). Yang artinya indikator Brand Association dan Brand Loyalty terdapat pengaruh pada Loyalitas Pelanggan sedangkan indikator Brand Awareness dan Perceived Quality tidak terdapat pengaruh pada Loyalitas Pelanggan dan berdasarkan hasil uji F terdapat pengaruh X1, X2, X3, dan X4 secara simultan terhadap Y sehingga dapat disimpulkan bahwa H5 diterima yang berarti terdapat pengaruh dari indicator Brand Awareness (X1), Brand Assocation (X2), Perceived Quality (X3), Brand Loyalty (X4) secara simultan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). Berdasarkan hasil penelitian bahwa PT. Bank Tabungan Negara cabang Depok harus lebih merencakan dalam peningkatan Brand Awareness agar lebih banyak konsumen yang sadar akan produk KPR dari Bank BTN. Seperti lebih meningkatkan produk KPR agar lebih mudah diingat konsumen dan membuat iklan yang menonjolkan pada produk KPR Bank BTN sehingga membuat konsumen lebih mengingat Bank BTN pada produk KPR nya dan PT. Bank Tabungan Negara cabang Depok harus lebih meningkatkan Perceived Quality atau kinerja dan performance pegawai yang baik untuk konsumen merasa lebih puas, pegawai Bank BTN harus memiliki kehandalan dalam melayani setiap konsumen dan pegawai Bank BTN harus lebih memberikan kesesuaian kualitas dan harapan yang diinginkan pada konsumen dalam menaggapi masalah konsumen untuk permasalahan produk KPR.

Kata Kunci: Brand Equity, Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality dan Brand Loyalty, Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Brand Equity, Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality dan Brand Loyalty, Loyalitas Pelanggan.
Subjects: Perilaku Konsumen
Service
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Rizki Adiva Rahmita
Date Deposited: 29 Oct 2020 13:14
Last Modified: 29 Oct 2020 13:14
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/965

Actions (login required)

View Item View Item