Nugroho, Irfan Dwi (2020) Laporan Kegiatan Telemarketing Pada PC Securities Financial Group. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Irfan Dwi Nugroho_170301650_Cover)
IRFAN DWI NUGROHO_170301650_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text (Irfan Dwi Nugroho_170301650_LEMBAR KEASLIAN)
IRFAN DWI NUGROHO_170301650_SURAT PERNYATAAN KEASLIAN TUGAS AKHIR IRFAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (282kB) | Request a copy
[img] Text (Irfan Dwi Nugroho_170301650_ABSTRAK)
IRFAN DWI NUGROHO_170301650_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (182kB) | Request a copy
[img] Text (Irfan Dwi Nugroho_170301650_PRAKATA)
IRFAN DWI NUGROHO_170301650_PRAKATA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text (Irfan Dwi Nugroho_170301650_DAFTAR ISI)
IRFAN DWI NUGROHO_170301650_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text (Irfan Dwi Nugroho_170301650_BAB I PENDAHULUAN)
IRFAN DWI NUGROHO_170301650_BAB I PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text (Irfan Dwi Nugroho_170301650_BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
IRFAN DWI NUGROHO_170301650_BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (220kB) | Request a copy
[img] Text (Irfan Dwi Nugroho_170301650_BAB III GAMBARAN UMUM MAGANG)
IRFAN DWI NUGROHO_170301650_BAB III GAMBARAN UMUM MAGANG.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (779kB) | Request a copy
[img] Text (Irfan Dwi Nugroho_170301650_BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
IRFAN DWI NUGROHO_170301650_BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Irfan Dwi Nugroho_170301650_BAB V KESIMPULAN)
IRFAN DWI NUGROHO_170301650_BAB V KESIMPULAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (10kB) | Request a copy
[img] Text (Irfan Dwi Nugroho_170301650_DAFTAR PUSTAKA)
IRFAN DWI NUGROHO_170301650_daftar pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (9kB) | Request a copy
[img] Text (Irfan Dwi Nugroho_170301650_LAMPIRAN)
IRFAN DWI NUGROHO_170301650_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Irfan Dwi Nugroho_170301650_TUGAS AKHIR FULL)
IRFAN DWI NUGROHO_170301650_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Irfan Dwi Nugroho, NIM: 170301650. LAPORAN KEGIATAN TELEMARKETING PADA PC SECURITIES FINANCIAL GROUP. Tugas Akhir. Jakarta: Politeknik Negeri APP Jakarta, September 2020.
Tugas akhir ini dilakukan di PC Securities Financial Group bertujuan untuk mengetahui dan memahami bagaimana cara telemarketing melakukan penawaran pada PC Securities Financial Group dan bagaimana cara menangani hambatan dan masalah dalam aktifitas telemarketing. Tugas akhir ini disusun menggunakan metode observasi harian dan dokumentasi yang dilakukan saat kerja praktik selama sebelas minggu dimulai dari minggu ketiga bulan Februari sampai minggu keempat bulan April. Laporan magang ini difokuskan pada kegiatan rutin telemarketing yang dalam kegiatannya melakukan panggilan melalui telepon dengan nasabah, menanyakan pengalaman nasabah mengenai produk yang akan ditawarkan, memberikan solusi terhadap masalah nasabah dengan memberikan arahan supaya tertarik dengan produk yang ditawarkan, menawarkan produk perusahaan kepada customer, dan membuat report panggilan keluar terkait dengan panggilan yang sudah dilakukan oleh telemarketing. Pada saat melaksanakan kegiatan kerja praktik, penulis juga menemukan beberapa hambatan diantaranya kurangnya fasilitas telemarketing dalam melakukan panggilan dengan customer, tata letak meja tenaga kerja yang tidak teratur dalam penempatan posisinya sehingga tenaga telemarketing bercampur dengan tenaga kerja yang lain, dan nomor customer yang tidak aktif ataupun tidak valid. Solusi yang diberikan terkait dengan kendala yang ada yaitu dengan memberikan akses fleksibel kepada tenaga telemarketing untuk memilih ruangan kosong yang terdapat pesawat telepon yang digunakan untuk melakukan panggilan, membuat meja kantor antar karyawan yang dilengkapi dengan pembatas atau sekat yang bertujuan sebagai penghalang antara meja satu dengan meja yang lainnya, dan perusahaan menyiapkan data customer yang lebih banyak untuk tenaga telemarketing. Namun untuk saran dari penulis yaitu dengan menambahkan fasilitas seperti headset dan computer untuk mempermudah telemarketing dalam melakukan kegiatannya, tata letak layout yang tidak acak yaitu dengan tidak menggabungkan karyawan telemarketing dengan karyawan lain agar karyawan lain tidak terganggu dengan suara yang dikeluarkan oleh telemarketing dalam melakukan panggilan, dan saran yang terakhir diharapkan perusahaan mampu memberikan data customer yang lebih valid.

Kata kunci: Telemarketing. Customer. Telepon.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Telemarketing. Customer. Telepon.
Subjects: Komunikasi Pemasaran
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Irfan dwi nugroho
Date Deposited: 29 Oct 2020 13:57
Last Modified: 29 Oct 2020 13:57
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/970

Actions (login required)

View Item View Item