Ardenshi, Febrita Revi (2019) ANALISIS METODE SURVEY RETAIL CUSTOMER PADA PT HINO MOTORS SALES INDONESIA JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.
Text (Febrita Revi Ardenshi_160300907_COVER)
Febrita Revi Ardenshi_160300907_COVER.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (12kB) |
|
Text (Febrita Revi Ardenshi_160300907_LEMBAR PENGESAHAN)
Febrita Revi Ardenshi_160300907_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (252kB) |
|
Text (Febrita Revi Ardenshi_160300907_LEMBAR KEASLIAN)
Febrita Revi Ardenshi_160300907_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (201kB) |
|
Text (Febrita Revi Ardenshi_160300907_KATA PENGANTAR)
Febrita Revi Ardenshi_160300907_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (291kB) |
|
Text (Febrita Revi Ardenshi_160300907_ABSTRAK)
Febrita Revi Ardenshi_160300907_ABSTRAK.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (181kB) |
|
Text (Febrita Revi Ardenshi_160300907_DAFTAR ISI)
Febrita Revi Ardenshi_160300907_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (186kB) |
|
Text (Febrita Revi Ardenshi_160300907_BAB I)
Febrita Revi Ardenshi_160300907_BAB I.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (319kB) |
|
Text (Febrita Revi Ardenshi_160300907_BAB II)
Febrita Revi Ardenshi_160300907_BAB II.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (372kB) |
|
Text (Febrita Revi Ardenshi_160300907_BAB III)
Febrita Revi Ardenshi_160300907_BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (317kB) |
|
Text (Febrita Revi Ardenshi_160300907_BAB IV)
Febrita Revi Ardenshi_160300907_BAB IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (650kB) |
|
Text (Febrita Revi Ardenshi_160300907_BAB V)
Febrita Revi Ardenshi_160300907_BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (186kB) |
|
Text (Febrita Revi Ardenshi_160300907_DAFTAR PUSAKA)
Febrita Revi Ardenshi_160300907_DAFTAR PUSAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (182kB) |
|
Text (Febrita Revi Ardenshi_160300907_DAFTAR PUSAKA)
Febrita Revi Ardenshi_160300907_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (556kB) |
|
Text (Febrita Revi Ardenshi_160300907_TUGAS AKHIR FULL)
Febrita Revi Ardenshi_160300907_TUGAS AKHIR FULL.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Febrita Revi Ardenshi. NIM: 160300907. ANALISIS METODE SURVEY RETAIL CUSTOMER PADA PT HINO MOTORS SALES INDONESIA. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP. Juli 2019
Tugas akhir penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi metode survey retail customer pada PT Hino Motors Sales Indonesia lalu mengetahui kendala apa saja yang dihadapi dalam proses pelaksanaan survey retail customer serta memberikan solusi atas kendala tersebut. Kerangka pemikiran dalam penelitian ini didasarkan pada elemen dari research process menurut Uma Sekaran dan Roger Bougie, yaitu observasi, kerangka kerja teoritis, hipotesis, mengembangkan desain riset, pengumpulan data, analisis dan interpretasi serta membuat report hasil riset. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode purvosive sampling untuk pengambilan sampelnya. Sampel dipilih dengan berdasarkan pertimbangan karakteristik khusus yaitu memiliki pengalaman dalam melaksanakan dan merancang kegiatan survei. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisa yang digunakan adalah triangulasi dan benchmarking teori. Prosedur survey retail customer dimulai dengan pengiriman database retail customer oleh seluruh cabang dealer Hino di Indonesia, lalu proses survei melalui telepon, input hasil survei ke dalam aplikasi Survey Monkey, dan report hasil survei menggunakan Web Tracker. Adapun kendala yang dihadapi dalam proses pelaksanaan survey retail customer adalah pengiriman database yang tidak lengkap oleh dealer Hino, lalu tidak tersedianya ruangan khusus untuk kegiatan telesurveyor dan beberapa dealer Hino terkadang terlambat dalam mengirimkan database retail customer dengan waktu yang telah ditetapkan. Dari adanya permasalahan tersebut disarankan agar PT HMSI memberikan peringatan agar dealer Hino mengirimkan database retail customer dengan lengkap dan tepat waktu dan diberikan ruangan khusus untuk melakukan kegiatan telesurveyor.
Kata Kunci: Survey, Customer, Telesurveyor, Database Customer
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Perilaku Konsumen |
Divisions: | D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika |
Depositing User: | Marini Badzlina |
Date Deposited: | 29 Mar 2020 04:18 |
Last Modified: | 29 Mar 2020 04:18 |
URI: | http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/142 |
Actions (login required)
View Item |