Astutik, Yani Eka (2021) Laporan Kegiatan Customer Service Pada PT Graha Inspirasi Jakarta Timur. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Yani Eka Astutik_180302210_Cover)
Yani Eka Astutik_180302210_Cover.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text (Yani Eka Astutik_180302210_Lembar Keaslian)
Yani Eka Astutik_180302210_Lembar Keaslian.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (264kB) | Request a copy
[img] Text (Yani Eka Astutik_180302210_Abstrak)
Yani Eka Astutik_180302210_Abstrak.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text (Yani Eka Astutik_180302210_Kata Pengantar)
Yani Eka Astutik_180302210_Kata Pengantar.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (296kB) | Request a copy
[img] Text (Yani Eka Astutik_180302210_Daftar Isi)
Yani Eka Astutik_180302210_Daftar Isi.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy
[img] Text (Yani Eka Astutik_180302210_BAB I)
Yani Eka Astutik_180302210_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (479kB) | Request a copy
[img] Text (Yani Eka Astutik_180302210_BAB II)
Yani Eka Astutik_180302210_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (348kB) | Request a copy
[img] Text (Yani Eka Astutik_180302210_BAB III)
Yani Eka Astutik_180302210_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (298kB) | Request a copy
[img] Text (Yani Eka Astutik_180302210_BAB IV)
Yani Eka Astutik_180302210_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Yani Eka Astutik_180302210_BAB V)
Yani Eka Astutik_180302210_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy
[img] Text (Yani Eka Astutik_180302210_Daftar Pustaka)
Yani Eka Astutik_180302210_Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (16kB) | Request a copy
[img] Text (Yani Eka Astutik_180302210_Lampiran)
Yani Eka Astutik_180302210_Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Yani Eka Astutik_180302210_Tugas Akhir Full)
Yani Eka Astutik_180302210_Tugas Akhir Full.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Yani Eka Astutik. NIM: 180302210. LAPORAN KEGIATAN CUSTOMER SERVICE PADA PT GRAHA INSPIRASI JAKARTA TIMUR. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP, Juli 2021.

Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan kegiatan Customer Service pada PT Graha Inspirasi Jakarta Timur beserta dengan kendala dan juga solusiya. Observasi tentang pelaksanaan tugas dilakukan pada saat melaksanakan kerja praktek yang dilakukan selama kurun waktu tiga bulan. Terdapat tugas utama dan juga tugas tambahan yang dilakukan. Pelaksanaan kerja praktek dikalukan secara Work From Office meskipun dalam masa pandemi. Tugas utama yang dilakukan antara lain yaitu melayani customer, mengupgrade database, dan juga melakukan pelayanan pasca sewa yaitu pelayanan telepon, pelayanan surat, dan juga pelayanan ruang meeting untuk para tenant perusahaan. Dalam pelaksanaan kerja praktik terdapat beberapa kendala yang diperoleh yaitu Database yang tidak lengkap, data customer aktif yang bercampur dengan data customer yang sudah tidak aktif, penempatan surat menyurat yang tidak beraturan, tenant yang tidak mengambil surat sehingga menyebabkan penumpukan, dan juga nomor telepon milik tenant yang sulit dihubungi. Dari kendala tersebut kemudian diterapkan beberapa solusi yaitu lebih teliti dan juga sebaiknya bertanya kepada customer terkait data yang kurang lengkap, memfollow up kepada tenant minimal 1 bulan sebelum periode sewa berakhir, merapihkan surat secara berkala dan diurutkan dari A sampai dengan Z, memastikan kepada tenant bahwa nomor telepon yang digunakan tetap aktif, dan juga memberikan opsi kepada tenant apakah surat akan diambil atau dikirimkan dengan menggunakan jasa kirim untuk ditujukan ke alamat tenant.

Kata Kunci : Kendala, Customer Service, Pelayanan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kendala, Customer Service, Pelayanan
Subjects: Perilaku Konsumen
Service
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Yani Eka Astutik
Date Deposited: 31 Aug 2021 16:38
Last Modified: 31 Aug 2021 16:38
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/1586

Actions (login required)

View Item View Item