Sabrina, Olivia Marsha (2018) CUSTOMER RELATIONS ADMINISTRATIONS PADA PT MOBILKAMU GROUP INDONESIA. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Olivia Marsha Sabrina_150300365_COVER)
Olivia Marsha Sabrina_150300365_COVER.pdf - Submitted Version

Download (115kB)
[img] Text (Olivia Marsha Sabrina_150300365_LEMBAR PENGESAHAN)
Olivia Marsha Sabrina_150300365_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Submitted Version

Download (208kB)
[img] Text (Olivia Marsha Sabrina_150300365_LEMBAR KEASLIAN)
Olivia Marsha Sabrina_150300365_LEMBAR KEASLIAN.pdf - Submitted Version

Download (160kB)
[img] Text (Olivia Marsha Sabrina_150300365_KATA PENGANTAR)
Olivia Marsha Sabrina_150300365_KATA PENGANTAR.pdf

Download (195kB)
[img] Text (Olivia Marsha Sabrina_150300365_ABSTRAK)
Olivia Marsha Sabrina_150300365_ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text (Olivia Marsha Sabrina_150300365_DAFTAR ISI)
Olivia Marsha Sabrina_150300365_DAFTAR ISI.pdf

Download (343kB)
[img] Text (Olivia Marsha Sabrina_150300365_BAB I)
Olivia Marsha Sabrina_150300365_BAB I.pdf - Submitted Version

Download (197kB)
[img] Text (Olivia Marsha Sabrina_150300365_BAB II)
Olivia Marsha Sabrina_150300365_BAB II.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text (Olivia Marsha Sabrina_150300365_BAB III)
Olivia Marsha Sabrina_150300365_BAB III.pdf - Submitted Version

Download (749kB)
[img] Text (Olivia Marsha Sabrina_150300365_BAB IV)
Olivia Marsha Sabrina_150300365_BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text (Olivia Marsha Sabrina_150300365_BAB V)
Olivia Marsha Sabrina_150300365_BAB V.pdf - Submitted Version

Download (94kB)
[img] Text (Olivia Marsha Sabrina_150300365_DAFTAR PUSTAKA)
Olivia Marsha Sabrina_150300365_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (88kB)

Abstract

Olivia Marsha Sabrina, NIM: 150300365. Customer Relations Administrations Pada PT Mobilkamu Group Indonesia. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP Jakarta, Juli 2018

Tujuan penulisan laporan ini untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan Customer Relations Administrations dan hambatan apa saja yang dihadapi serta bagaimana solusi dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi. Customer Relations Administrations pada PT Mobilkamu Group Indonesia merupakan divisi yang berhubungan langsung dengan dealer, pihak towing dan customer karena untuk melakukan pengiriman unit dari dealer. Dalam melakukan magang selama empat bulan kegiatan Customer Relations Administrations yang utama adalah melakukan jadwal pengiriman unit dari dealer kepada konsumen. Selain itu, mengisi formulir booking towing, menyiapkan berkas pengiriman, menyiapkan merchandise kepada customer dan mengupdate status pengiriman customer pada system. Hambatan yang dihadapi oleh divisi customer relations administrations adalah, pihak dealer yang sering membatalkan jadwal pengiriman sepihak, waktu pengambilan unit yang sudah dijanjikan mengalami keterlambatan dari dealer, crew towing yang bertugas sering mengalami keterlambatan dalam pengambilan unit, koneksi internet di kantor yang sering tidak stabil, berkas pengiriman yang seharusnya dikembalikan kepada admin sering tidak dikembalikan. Dari permasalahan tersebut disarankan untuk perusahaan menyelesaikan masalah pada divisi customer relations administrations dengan menambah kerjasama baru dengan dealer lain, dan armada pihak towing lain. Membuat punishment jika dari salah satu pihak membatalkan pengiriman unit, memberikan pengarahan kepada sales mengenai SOP pengiriman unit dan segera menghubungi tim IT agar dilakukan pengecekan pada sambungan internet.
Kata Kunci : Customer Relations Administrations, Pelayanan, Distribusi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perilaku Konsumen
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Ratih Yusarika
Date Deposited: 11 Jun 2020 02:04
Last Modified: 23 Jul 2020 04:13
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/406

Actions (login required)

View Item View Item