Aziz, Treze Fakhri (2024) BRAND POSITIONING SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DI KALANGAN MASYARAKAT DKI JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Treze Fakhri Aziz_210303839_Cover)
Treze Fakhri Aziz_210303839_Cover.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (284kB) | Request a copy
[img] Text (Treze Fakhri Aziz_210303839 Lembar Pengesahan)
Treze Fakhri Aziz_210303839_Lembar Pengesahan.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (252kB) | Request a copy
[img] Text (Treze Fakhri Aziz_210303839_Lembar Keaslian Tugas Akhir)
Treze Fakhri Aziz_210303839_Lembar Keaslian Tugas Akhir.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text (Treze Fakhri Aziz_210303839_Abstrak)
Treze Fakhri Aziz_210303839_Abstrak.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (234kB) | Request a copy
[img] Text (Treze Fakhri Aziz_210303839_Kata Pengantar)
Treze Fakhri Aziz_210303839_Kata Pengantar.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (203kB) | Request a copy
[img] Text (Treze Fakhri Aziz_210303839_Daftar Isi)
Treze Fakhri Aziz_210303839_Daftar Isi.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (259kB) | Request a copy
[img] Text (Treze Fakhri Aziz_210303839_Bab I)
Treze Fakhri Aziz_210303839_Bab I.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (261kB) | Request a copy
[img] Text (Treze Fakhri Aziz_210303839_Bab II)
Treze Fakhri Aziz_210303839_Bab II.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (328kB) | Request a copy
[img] Text (Treze Fakhri Aziz_210303839_Bab III)
Treze Fakhri Aziz_210303839_Bab III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text (Treze Fakhri Aziz_210303839_Bab IV)
Treze Fakhri Aziz_210303839_Bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (594kB) | Request a copy
[img] Text (Treze Fakhri Aziz_210303839_Bab V)
Treze Fakhri Aziz_210303839_Bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy
[img] Text (Treze Fakhri Aziz_210303839_Daftar Pustaka)
Treze Fakhri Aziz_210303839_Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (201kB) | Request a copy
[img] Text (Treze Fakhri Aziz_210303839_Lampiran)
Treze Fakhri Aziz_210303839_Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (Treze Fakhri Aziz_210303839_Tugas Akhir TA LENGKAP)
Treze Fakhri Aziz_210303839_Tugas Akhir TA LENGKAP.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Treze Fakhri Aziz. NIM: 210303839. BRAND POSITIONING SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DI KALANGAN MASYARAKAT DKI JAKARTA. Tugas Akhir, Jakarta : Politeknik APP. Juli 2024.

Perkembangan industri otomotif, khususnya sepeda motor, menuntut perusahaan untuk memiliki strategi pemasaran dalam menghadapi persaingan pasar yang semakin ketat. Masing-masing merek memiliki keunggulan dan keunikannya, dan diupayakan memiliki posisi tersendiri di benak konsumen. Demikian pula dengan sepeda motor merek Honda. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap brand positioning sepeda motor merek Honda di kalangan masyarakat DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara tertulis menggunakan Google Form kepada masyarakat DKI Jakarta. Hasil dari wawancara menggunakan Google Form berhasil memperoleh 247 narasumber yang kemudian di reduksi menjadi 150 data. Data tersebut kemudian dianalisis melalui tahap kompilasi, reduksi, coding, dan dilakukan penghitungan word frequency dengan NVivo, serta pelaporan. Hasil dari analisis diketahui bahwa Honda dikatakan sebagai produk yang irit dan awet di kalangan masyarakat DKI Jakarta, meskipun jika dilakukan kajian berdasarkan konsumen di sub-wilayah Jakarta, usia dan jenis kelamin, posisi sepeda motor Honda di benak konsumen akan berbeda-beda. Implikasi dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi PT. Astra Honda Motor dalam merumuskan strategi pemasaran yang lebih efektif untuk segmen masyarakat yang berbeda-beda. Selain itu, penelitian ini juga diharapkan dapat menjadi referensi bagi penelitian selanjutnya yang ingin mengkaji topik serupa.

Kata Kunci : Brand positioning, Sepeda motor, HONDA, Masyarakat, Deskriptif kualitatif

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Brand positioning, Sepeda motor, HONDA, Masyarakat, Deskriptif kualitatif
Subjects: Promosi
Periklanan
Perilaku Konsumen
Komunikasi Pemasaran
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: Treze Fakhri Aziz
Date Deposited: 09 Dec 2024 08:18
Last Modified: 09 Dec 2024 08:18
URI: https://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/4904

Actions (login required)

View Item View Item