Safitri, Tasya (2020) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL XPANDER PADA PT LAUTAN BERLIAN UTAMA MOTOR MARGONDA DEPOK. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.

[img] Text (Tasya Safitri_170301752_COVER)
Tasya Safitri_170301752_Halaman Cover.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (189kB) | Request a copy
[img] Text (Tasya Safitri_170301752_LEMBAR KEASLIAN)
Tasya Safitri_170301752_Pernyataan Keaslian TA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text (Tasya Safitri_170301752_ABSTRAK)
Tasya Safitri_170301752_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (182kB) | Request a copy
[img] Text (Tasya Safitri_170301752_PRAKATA)
Tasya Safitri_170301752_Prakata.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (368kB) | Request a copy
[img] Text (Tasya Safitri_170301752_DAFTAR ISI-DAFTAR LAMPIRAN)
Tasya Safitri_170301752_Daftar Isi-Daftar Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (114kB) | Request a copy
[img] Text (Tasya Safitri_170301752_BAB I)
Tasya Safitri_170301752_BAB I.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (415kB) | Request a copy
[img] Text (Tasya Safitri_170301752_BAB II)
Tasya Safitri_170301752_BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (405kB) | Request a copy
[img] Text (Tasya Safitri_170301752_BAB III)
Tasya Safitri_170301752_BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text (Tasya Safitri_170301752_BAB IV)
Tasya Safitri_170301752_BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (735kB) | Request a copy
[img] Text (Tasya Safitri_170301752_BAB V)
Tasya Safitri_170301752_BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (188kB) | Request a copy
[img] Text (Tasya Safitri_170301752_DAFTAR PUSTAKA)
Tasya Safitri_170301752_Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (183kB) | Request a copy
[img] Text (Tasya Safitri_170301752_LAMPIRAN)
Tasya Safitri_170301752_Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Tasya Safitri_170301752_TUGAS AKHIR FULL)
TA TASYA SAFITRI.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tasya Safitri. NIM: 170301752. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL XPANDER PADA PT LAUTAN BERLIAN UTAMA MOTOR MARGONDA DEPOK. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP Jakarta. Agustus 2020.

Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang terbentuk pada keputusan pembelian mobil Xpander pada PT Lautan Berlian Utama Motor Margonda Depok dan mengetahui seberapa besar faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian mobil Xpander pada PT Lautan Berlian Utama Motor Maegonda Depok. Jenis analisis tugas akhir yang digunakan adalah Kuantitatif. Sampel yang diteliti sebanyak 30 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling . Adapun kriteria responden adalah konsumen yang melakukan pembelian terhadap mobil Mitsubishi Xpander, sedangkan pengumpulan data yaitu menggunakan kuesioner. Data yang sudah diperoleh kemudian diolah atau dianalisis dengan menggunakan analisis faktor pada program SPSS 22.0. Langkah-langkah yang dilakukan dalam menganalisis yaitu Uji KMO, Uji Bartlett, Anti-Image Matrix, ekstraksi fakor, menentukan jumlah faktor, rotasi faktor, memberi nama faktor, dan uji ketepatan model. Hasil dari uji analisis faktor ini adalah terdapat tiga faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian mobil Xpander Mitsubishi pada PT Lautan Berlian Utama Margonda Depok yaitu (1) faktor persepsi konsumen dengan nilai eigenvalue tertinggi sebesar (4,540) mampu mampu memberikan presentase variasi sebesar 45,39%, (2) faktor promosi dengan nilai eigenvalue sebesar (1,567) mampu mampu memberikan presentase variasi sebesar 15,66% dan (3) faktor value dengan nilai eigenvalue sebesar (1,355) mampu mampu memberikan presentase variasi sebesar 13,55%. Berdasarkan hasil yang sudah ditetapkan, maka saran yang dapat diajukan untuk PT Lautan Berlian Utama Motor adalah (1) Diharapkan untuk PT Lautan Berlian Utama Motor agar mempertahankan dari unsur persepsi konsumen yang sudah dilakukan karena konsumen mulai memikirkan keputusan pembeliannya pada apa yang konsumen ekspeasikan terhadap produk yang diberikan, selain itu juga dapat meningkatkan desire atau buat keinginan konsumen untuk segera action atau mengambil tindakan untuk membeli mobil Mitsubishi Xpander. (2) Manajemen PT Lautan Berlian Utama Motor Margonda Depok sebaiknya menerapkan Bauran Pemasaran secara bersama yang akan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen untuk meningkatkan penjualan dari produk mobil Mitsubishi Xpander.

Kata kunci : Keputusan Konsumen, Persepsi Konsumen, Promosi, Value

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Konsumen, Persepsi Konsumen, Promosi, Value
Subjects: Promosi
Sales
Perilaku Konsumen
Divisions: D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika
Depositing User: tasya safitri
Date Deposited: 29 Sep 2020 06:44
Last Modified: 29 Sep 2020 06:44
URI: http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/674

Actions (login required)

View Item View Item