Putri, Febrika Adelia (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK BERAS PREMIUM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT PERTANI (PERSERO) DI DKI JAKARTA. Diploma thesis, Politeknik APP Jakarta.
Text (Febrika Adelia Putri_170301640_COVER)
Febrika Adelia Putri_170301640_COVER.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (192kB) | Request a copy |
|
Text (Febrika Adelia Putri_170301640_LEMBAR KEASLIAN AKHIR)
Febrika Adelia Putri_170301640_LEMBAR KEASLIAN AKHIR.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (285kB) | Request a copy |
|
Text (Febrika Adelia Putri_170301640_ABSTRAK)
Febrika Adelia Putri_170301640_ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) | Request a copy |
|
Text (Febrika Adelia Putri_170301640_KATA PENGANTAR)
Febrika Adelia Putri_170301640_KATA PENGANTAR.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (385kB) | Request a copy |
|
Text (Febrika Adelia Putri_170301640_DAFTAR ISI)
Febrika Adelia Putri_170301640_DAFTAR ISI.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (240kB) | Request a copy |
|
Text (Febrika Adelia Putri_170301640_BAB I PENDAHULUAN)
Febrika Adelia Putri_170301640_BAB I PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (568kB) | Request a copy |
|
Text (Febrika Adelia Putri_170301640_BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
Febrika Adelia Putri_170301640_BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (564kB) | Request a copy |
|
Text (Febrika Adelia Putri_170301640_BAB III METODE PENELITIAN)
Febrika Adelia Putri_170301640_BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (586kB) | Request a copy |
|
Text (Febrika Adelia Putri_170301640_BAB IV PEMBAHASAN)
Febrika Adelia Putri_170301640_BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (695kB) | Request a copy |
|
Text (Febrika Adelia Putri_170301640_BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
Febrika Adelia Putri_170301640_BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (187kB) | Request a copy |
|
Text (Febrika Adelia Putri_170301640_DAFTAR PUSTAKA)
Febrika Adelia Putri_170301640_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (190kB) | Request a copy |
|
Text (Febrika Adelia Putri_170301640_LAMPIRAN)
Febrika Adelia Putri_170301640_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (Febrika Adelia Putri_170301640_TUGAS AKHIR FULL)
Febrika Adelia Putri_170301640_FULL.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Febrika Adelia Putri. NIM : 170301640. PENGARUH KUALITAS PRODUK BERAS PREMIUM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT PERTANI (PERSERO) DI DKI JAKARTA. Tugas Akhir, Jakarta: Politeknik APP. September 2020.
Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk beras premium terhadap kepuasan konsumen. Teknik pengumpulan yang digunakan dalam penelitian ini adalah riset lapangan (Field Research) dan studi kepustakaan (Library Research). Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling dengan ketentuan kriteria sampling yakni konsumen yang sedang atau pernah mengkonsumsi beras premium PT Pertani (Persero) minimal satu kali dan berdomisili di DKI Jakarta dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 150 sampel. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Uji Regresi Linier Sederhana, Uji Koefisien Korelasi, Uji Koefisien Determinasi, dan Uji-T. Berdasarkan hasil perhitungan uji regresi linier sederhana di peroleh persamaan Y = 16,752 + 0,735 x menunjukan bahwa kualitas produk memiliki hubungan signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen, dimana setiap kenaikan yang terjadi pada variabel bebas (kualitas produk) akan diikuti dengan variabel terikat (kepuasan konsumen). Hasil nilai koefisien korelasi yaitu R = 0,734 menunjukan bahwa hubungan antar variabel memiliki hubungan yang kuat. Uji Koefisien determinasi memperoleh nilai sebesar 0,539 memiliki arti bahwa kualitas produk mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 53,9%, sisanya yaitu 46,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Pada Uji-T diperoleh hasil nilai koefisien dari variabel bebas menunjukan T-Hitung > T-Tabel (13,161 >1,655) dengan nilai p value < α yaitu 0,000 < 0,05 menunjukan bahwa H_0 ditolak, artinya terdapat pengaruh secara signifikan antara kualitas produk beras premium terhadap kepuasan konsumen. Pada penelitian ini diharapkan PT Pertani (Persero) dapat meningkatkan kualitas produknya menjadi lebih baik, sehingga harapan konsumen terpenuhi sehingga terciptanya kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Beras |
Subjects: | Perilaku Konsumen |
Divisions: | D-3 Manajemen Pemasaran Industri Elektronika |
Depositing User: | Febrika Adelia Putri |
Date Deposited: | 15 Oct 2020 03:31 |
Last Modified: | 15 Oct 2020 03:31 |
URI: | http://repository.poltekapp.ac.id/id/eprint/803 |
Actions (login required)
View Item |